Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Terkonfirmasi Covid-19
Komentar

Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Terkonfirmasi Covid-19

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Dampak akibat pandemi Covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga menyebabkan dampak ekonomi. Untuk meringankan beban warga di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Mlarak Polres Ponorogo Aipda Manjuk Tri memberikan bantuan Sembako untuk warga Desa Totokan, Senin 9 Agustus 2021.

Personil Bhabinkamtibmas dengan didampingi perangkat desa dan perawat Desa Totokan mendatangi langsung ke rumah warga yang terkonfirmasi covid-19.

Menurut Aipda Manjuk Tri, kegiatan pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian Polri di tengah pendemi Covid-19 untuk meringankan beban warga, serta sebagai sarana untuk mendekatkan dan silaturahmi personil Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya.

Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini menuturkan bahwa personil Bhabinkamtibmas lebih diintesifkan unuk terus mengedukasi warga di desa binaannya agar tidak terjadi kepanikan terkait penyebaran virus covid. Dan diharapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan ujarnya.

“Selain itu kita menghimbau warga jangan mudah terpengaruh terhadap informasi hoax yang beredar terkait virus covid. Silahkan ikuti instruksi dari pemerintah serta apabila ada warga dengan gejala demam, pilek, dan sesak napas segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat,” kata Kapolsek Mlarak. (bid)