Dandim Targetkan Vaksinasi Covid Capai 70 Persen di Ponorogo

Terkini.id, Ponorogo – Dandim 0802/Ponorogo menargetkan vaksinasi covid-19 di Ponorogo mencapai 70 persen. Hal ini diungkapkannya ketika menggelar Serbuan Vaksinasi dosis ke dua (sinovac) kepada masyarakat umum bertempat di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Jum’at 13 Agustus 2021.

Serbuan vaksinasi dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo dan Poskes 05.10.01 Ponorogo.

Masyarakat yang sudah menerima vaksinasi covid-19 jenis sinovac dosis pertama terlihat begitu antusias menyambut pelaksanaan program vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0802/Ponorogo sehingga target yang dicapai hari ini terpenuhi 3.600 dosis.

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin selaku penanggung jawab pada pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa pihaknya menargetkan untuk Kabupaten Ponorogo tervaksin hingga 70 persen sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Target berikutnya adalah memperbesar jumlah orang yang divaksinasi sesuai dengan target tujuh puluh persen dari jumlah penduduk Ponorogo tervaksinasi sehingga terbentuk herd immunity di Ponorogo. Itu harapan kita bersama, kita doakan bersama dengan divaksinasi tujuh puluh persen masyarakat Ponorogo bisa mengurangi dampak dari covid-19,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Saat ditanya tentang berapa jumlah yang sudah divaksin, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin menjelaskan, “Sebenarnya kalau serbuan, vaksinasi harian itu hanya sebutan ya, jadi kalau kita berbicara satu tim atau dua tim dengan target per hari sekitar tiga ratus sampai lima ratus itu kita sebut vaksin harian, tetapi begitu skalanya kita vokuskan jadi satu itu namanya serbuan. Jadi kami menghitungnya lebih kepada jumlah keselurauhan berapa yang sudah kita vaksin. Jadi kami sendiri tidak berbicara Kodim 0802/Ponorogo sudah berapa, Kepolisian sudah berapa, Dinkes sudah berapa, namun targetnya adalah Ponorogo sudah berapa,” terangnya.

Masyarakat benar – benar menyambut baik program pemerintah tentang vaksinasi covid-19. Salah satunya yaitu warga Desa Sumoroto, Kec. Kauman, Kab. Ponorogo, Dina Noviasari. Dia mengatakan sangat bangga dan senang.

“Saya sangat bangga, senang, karena pada saat ini vaksinasi itu nggak selalu ada. Dan hari ini saya mengikutinya vaksinasi kedua ini. Harapan saya kedepanya supaya masyarakat Ponorogo tidak perlu takut untuk mengikuti Vaksin. Karena terbukti saya sehat – sehat saja mengikuti vaksin,” kata Dina Noviasari. (bid)

Bagikan