Mengenali 5 Perbedaan Elizabeth Bags Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah Beli!
Komentar

Mengenali 5 Perbedaan Elizabeth Bags Asli dan Palsu, Jangan Sampai Salah Beli!

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Sebuah studi mengungkapkan bahwa 90% tas Asli di pasaran ternyata palus. Hal ini karena oknum pemalsu barang, memiliki seribu cara untuk membuat barang buatannya terkesan asli. Hal akan semakin sulit untuk membedakan mana tas asli dan palsu.

Selain brand luar, brand lokal Elizabeth bags juga bisa menjadi salah satu brand yang dipalsukan oleh para oknum. Karena banyak perempuan yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan Elizabeth bags yang begitu stylish ini.

Dengan maraknya penipuan barang branded, maka tidak ada salahnya jika mengetahui apa saja perbedaan Elizabeth bags asli dan palsu. Simak ulasannya dibawah ini.

Elizabeth Bags

Elizabeth Bags merupakan salah satu brand fashion lokal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1963, dengan produk berupa tas wanita, tas kerja wanita, tas pria, koper, dompet, pakaian wanita serta sepatu. Elizabeth Bags juga menyediakan kacamata, serta jam tangan dan kacamata untuk pria.

Selama 60 tahun berkarya, banyak penghargaan yang telah diraih, diantaranya 21 Kartini Indonesia, Upakarti, Top Brand, Indonesian Living Legend Brand dan The Best Industry Marketing Champion 2020. Penghargaan tersebut merupakan bukti apresiasi terhadap Elizabeth Bags yang telah berkomitmen menyediakan produk berkualitas tinggi dan juga trendy, cocok digunakan oleh semua generasi.

Perbedaan Elizabeth Bags Asli dan Palsu

1. Detail Jahitan

Detail jahitan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan untuk membedakan Elizabeth Bags asli dan kw. Dimana Elizabeth Bags asli pasti memiliki jahitan yang kuat dan rapi, serta nggak bakal ada benang yang cacat.

Sebab, perusahaan selalu melakukan pengecekan ulang barang yang akan dijual adalah produk sempurna. Berbeda dengan brand kw yang seringkali terjadi kecacatan pada tasnya, terutama benang yang kerap longgar dengan alasan kesalahan mesin.

2. Nomor Seri

Merek Elizabeth Bags harus memiliki nomor seri yang dipasang di tempat tersembunyi lainnya yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.

Namun serial number ini pun sangat sulit untuk dihilangkan, dengan Elizabeth kw sering menempelkan serial number tersebut di tempat yang mudah dilihat dan cepat lepas.

3. Material

Material di sini maksudnya ialah, hal yang harus lebih diperhatikan pada bagian-bagian Elizabeth Bags mulai dari resleting, bagian penjepit, dan penutup, di mana bagian-bagian ini yang sering menjadi faktor yang paling menonjol dalam hal membedakan apakah Elizabeth Bags itu palsu.

Material pada tas branded asli keluaran rancangan desainer semua harus memiliki warna dan finishing yang sama, terkecuali Elizabeth Bags, yang menciptakan tas yang menggunakan perangkat keras campuran. Resleting juga harus dibuka dan ditutup dengan lancar.

4. Tas Pembungkus

Dustbag atau pembungkus tas dari Elizabeth Bags biasanya memiliki bahan dengan tekstur yang halus serta berukuran lebih besar dari tasnya.

Jika menemukan Elizabeth Bags dengan dustbag yang ukurannya sama seperti tas yang dijual, sebaiknya urungkan niat untuk membelinya. Selain itu, dustbag produk Elizabeth Bags asli biasanya disertai lap pembersih di setiap kantungnya.

5. Struktur Elizabeth Bags Asli Kokoh

Cara memberdakan Elizabeth Bags asli atau palsu yang terakhir adalah dengan melihat struktur dari tas tersebut. Meskipun memiliki material yang sama, misalnya terbuat dari kulit atau kanvas, namun akan terlihat perbedaannya.

Elizabeth Bags asli umumnya memiliki struktur yang sangat kokoh. Pola jahitan dan tulang rangka akan dijahit dengan pola double stitch dan menggunakan benang dua rangkap lalu dijahit sebanyak dua kali. Sedang Elizabeth Bags palsu tidak akan sekokoh tas Elizabeth Bags asli.