Peringati HUT, SMPN 1 Ponorogo Gelar Baksos dan Launching Kelas Internasional

Terkini.id, Ponorogo – Peringatan HUT yang ke-75 SMPN 1 Ponorogo dilakukan secara berbeda, karena masih dalam masa pandemi covid-19. Peringatan dilakukan secara sederhana dengan menggelar kegiatan baksos yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekolah pada kesusahan masyarakat.

Pelepasan bantuan sosial berupa paket sembako dilakukan di lapangan SMPN 1 Ponorogo, Kamis 5 Agustus 2021. Bansos ditujukan diantaranya pada siswa kurang mampu, warga sekitar sekolah, dan pada 13 panti asuhan di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Ponorogo Drs. Imam Mujahid, M.Pd. mengatakan bahwa semangat pelajar didik dalam menuntut ilmu tidak boleh kendor walaupun pada masa pandemi. Selain melakukan baksos, SMPN 1 Ponorogo juga melakukan launching program yang diproyeksikan dapat memacu kualitas peserta didik Ponorogo.

Bantuan paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa dan sejumlah panti asuhan di Ponorogo

Baca Juga: Gowes Bersarung Ponorogo Pecahkan Rekor MURI

 

“Selain penyaluran paket sembako ke Panti Asuhan dan kaum dhuafa, kita juga melakukan kegiatan doa bersama / sujud syukur, dilanjutkan launching penulisan Buku Dalang Bocah dan Pendidikan Karakter, serta Launching Kelas Internasional,” kata Kasek SMPN 1 Ponorogo.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Terus Berlangsung, Sasar Pelajar dan Masyarakat Umum

Kelas Internasional merupakan program kelas unggulan, yang seleksinya sangat ketat. Soal tes dibuat langsung oleh Oxford dengan berbahasa Inggris. Mereka yang masuk di Kelas Internasional mendapat fasilitas pinjaman buku enam mata pelajaran dari Oxford.

“Dari 286 peserta didik, yang lolos seleksi hanya 60 anak. Kelas ini untuk anak – anak yang memiliki kemampuan lebih di bidang teknologi, Bahasa Inggris  dan ilmu pengetahuan. Program ini berupa CSR dari Yayasan Sekolah Unggul Indonesia (SUI) kepada pelajar di Ponorogo salah satunya SMPN 1 Ponorogo secara gratis,” terang Imam Mujahid.

“Di masa pandemi ini, pembelajarannya dilaksanakan secara online langsung dari Oxford Inggris, diajar oleh guru-guru dari Inggris,” tambahnya.

Baksos dan launching Kelas Internasional dilakukan dalam rangka memperingati HUT SMPN 1 Ponorogo yang ke-75

Baca Juga: Peringatan Hari Santri, Kemenag Gelar Upacara dan Launching Pelayanan PTSP

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Ponorogo Endang Retno Wulandari berharap SMPN 1 Ponorogo terus dapat menghadirkan kualitas pada pelajar didik Ponorogo.

“SMPN 1 Ponorogo adalah sekolah rujukan untuk sekolah tingkat SMP yang ada di ponorogo. Semoga SMPN 1 Ponorogo tetap menjadi SMP yang terdepan dan bisa membawa nama baik Ponorogo,” pungkas Kadindik Ponorogo. (bid)

Bagikan