Antisipasi Penimbunan BBM, Patroli SPBU Digelar

Terkini.id, Ponorogo – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan pendistribusian BBM, Satsamapta Polres Ponorogo menggelar patroli dialogis dengan sasaran SPBU Sekayu, Jingglong, dan Jeruksing, Minggu 2 Oktober 2022.

Patroli dialogis tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Agus Syaiful Bahri. Kegiatan meliputi monitoring terhadap SPBU dan edukasi / sosialisasi tentang pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), terutama sehubungan kenaikan harga BBM. Hal ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya penyalahgunaan pendistribusian BBM di wilayah Ponorogo.

“Patroli dialogis ini bertujuan memonitoring dan memberikan edukasi kepada petugas SPBU agar melayani masyarakat dengan baik. Agar dalam melakukan kegiatan sehari-harinya selalu berhati-hati mengingat SPBU adalah sentral pengisian bahan bakar minyak sehingga rawan terjadinya kebakaran dan tidak diperbolehkan melayani kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi. Pastikan alat pemadam berfungsi dengan baik guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kasat Samapta.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Polres Ponorogo Ungkap 9 Kasus Peredaran Narkoba

Dia menambahkan, untuk stock BBM di beberapa SPBU seperti di SPBU keniten mengalami penurunan sedangkan SPBU Jingglong dan SPBU Sekayu relatif stabil.

“Situasi terkini SPBU keniten, SPBU Jingglong, dan SPBU Jeruksing terdapat antrian namun tetap terkendali,” pungkasnya. (wida)

 

Bagikan