Kacabdindik Ponorogo-Magetan Hadiri Purnawiyata SMAN 1 Babadan
Komentar

Kacabdindik Ponorogo-Magetan Hadiri Purnawiyata SMAN 1 Babadan

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Lena, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Ponorogo-Magetan menghadiri gelaran purnawiyata angkatan XXIII SMAN 1 Babadan Ponorogo, Rabu 11 Mei 2022. Lena memberikan selamat sekaligus motivasi pada peserta didik yang mengikuti purnawiyata.

“Selamat purnawiyata, lulus SMA bukanlah akhir, namun merupakan awal untuk menambah wawasan dan pengetahuan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan bekal ilmu dari Bapak Ibu Guru di SMAN 1 Babadan, tentu anak – anak bisa menggali potensi diri dan mengetahui ke arah mana cita – cita mereka,” kata Lena, M.Pd.

Lena juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan guru SMAN 1 Babadan. Komitmen mereka menelurkan beragam prestasi bagi peserta didik. “Kepala Sekolah konsisten menjaga mutu SMAN 1 Babadan. Tidak diragukan, komitmen beliau memberikan hasil dan prestasi. Pengetahuan, keterampilan, dan skill yang diajarkan oleh guru berdampak pada perkembangan peserta didik,” terangnya. 

Kacabdindik Ponorogo-Magetan Hadiri Purnawiyata SMAN 1 Babadan
Purnawiyata 314 peserta didik berlangsung dengan penuh keceriaan

Semangat dan motivasi tersebut disambut dengan kegembiraan oleh 314 peserta didik yang ikut purnawiyata. Apalagi dengan adanya wali murid, peserta didik semakin bangga pada kelulusan mereka. Dari jumlah tersebut, 14 peserta didik merupakan lulusan program percepatan 2 tahun.

Kepala Sekolah SMAN 1 Babadan, Dr. Suroso, M.Pd., turut gembira pada hal tersebut. Namun Kasek tetap berpesan agar peserta didik tidak terbuai euforia. Peserta didik harus berusaha dengan keras sehingga cita – cita mereka tercapai. “Peserta didik juga harus menjaga nama baik almamater sekolah yang kita cintai ini, SMAN 1 Babadan,” ujarnya. (wida)