Penegakan Ketertiban dan Disiplin, Empat Anggota Polres Dikenai Sanksi
Komentar

Penegakan Ketertiban dan Disiplin, Empat Anggota Polres Dikenai Sanksi

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Polres Ponorogo melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) kepada anggota, bertempat di halaman Apel Polres Ponorogo, Senin 21 Februari 2022. Kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Eko Condro selaku pengemban fungsi pembinaan anggota dan didampingi oleh Kasi Propam Iptu Sultoni. Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani serta PJU juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak empat personel Polres Ponorogo diberikan sanksi lantaran atribut pada seragam polisi yang dikenakan tidak sesuai dengan petunjuk arahan dan petunjuk teknis dari Kepolisian. Adapun tujuan operasi ini dilaksanakan yaitu untuk melakukan pembenahan kedalam internal khususnya anggota Polres Ponorogo.

“Gaktiblin ini meliputi pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan. Ada 4 personil yang kita berikan sanksi karena seragam polisi yang digunakan tidak sesuai dengan petunjuk dan arahan,” ujar Iptu Sultoni.

Lebih lanjut, Iptu Sultoni berharap usai dilaksanakan gaktiblin, tidak ada lagi pelanggaran anggota, karena semua akan berdampak pada citra institusi Polri. “Jadi jika anggota baik maka institusi akan baik juga,” pungkasnya. (bid)