Johan Budi Perjuangkan Reyog Jadi Warisan Budaya Dunia UNESCO
Komentar

Johan Budi Perjuangkan Reyog Jadi Warisan Budaya Dunia UNESCO

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur Fraksi PDI P, Johan Budi Sapto Pribowo akan perjuangkan kesenian Reyog untuk menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO. Hal ini diungkapnya ketika mengunjungi pelaku – pelaku Reyog di Ponorogo, Sabtu 15 Januari 2022.

Puluhan pelaku reyog berjejer di Jalan Puspowarno, bebarengan dengan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita. “Ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Agar reog bisa diperjuangkan bersama-sama menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO,” kata Johan Budi.

Acara dialog digelar bersama pelaku-pelaku reog di Ponorogo untuk mendengarkan keinginan masyarakat Ponorogo agar reog bisa diakui dunia sebagai warisan budaya.

“Sebelum acara ini saya bertemu dengan tokoh reyog dan Bupati. Ketua DPR-RI Puan Maharani kita harapkan bisa menjadi brand ambassador Reyog Ponorogo. Dan beliau sanggup,” terangnya.

Sementara itu, Bupati PonorogonSugiri Sancoko menyambut gembira upaya Johan Budi tersebut. Bahkan Kang Bupati siap menyambut kedatangan ketua DPR RI Puan Maharani di Ponorogo pada bulan depan. 

Baca Juga

“Kami akan siapkan acara rembug Reyog sekaligus mengukuhkan Mbak Puan Maharani menjadi Brand Ambassador Reog Ponorogo. Mbak Puan bisa hadir dan sudah mau menjadi Brand Ambassador Reyog Ponorogo,” terang Kang Bupati. (bid)