Asah Kemampuan Prajurit, Kodim Ponorogo Gelar Latorsar Umum

Terkini.id, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum TW I, bertempat di Lapangan Merak Kodim Ponorogo, Jumat 14 Januari 2022.

Latorsar tersebut merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan anggota Kodim sesuai tingkat kecakapan dan kepangkatan.

Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamal mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, pada pembukaan Latorsar tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan guna meningkatkan profesionalitas prajurit. 

Baca Juga: Sinergitas Forkopimda Ponorogo, Gelar Latihan Menembak Bersama

“Latorsar ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit agar senantiasa profesional dalam penguasaan pada jabatan yang diemban oleh masing – masing prajurit,” kata Kapten Arm Jamal.

Kapten Jamal juga menekankan pada para prajurit, agar selama kegiatan benar – benar bertanggung jawab dan serius, serta disiplin baik disiplin dalam kegiatan maupun disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Satlantas Ponorogo Sosialisasi Pelarangan Lampu Strobo Pada Kendaraan Umum

Adapun macam materi Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR) Umum TW. I Tahun 2022 yakni Nikpursar, menyamar, pengetahuan senjata, Longmalap, komunikasi, bongkar pasang senjata, ilmu medan, menaksir jarak, dan pioner. (bid)

Bagikan