Kang Bupati Lantik dan Kukuhkan Pengurus IPSI Kabupaten Ponorogo

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko melakukan pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo masa bakti 2021 – 2025 di Pendopo Agung Kabupaten, Rabu 12 Januari 2022. Pelantikan mengambil tema “Dengan Semangat Kebhinekaan Kita Pupuk Persatuan dan Kesatuan Dalam Melestarikan Budaya Pencak Silat Menuju Prestasi Dunia”.

Dalam pelantikan tersebut, hadir Bupati Ponorogo, Wakil Bupati Lisdyarita, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, Ketua Umum IPSI Pengprov Jatim Supratomo, dan Sekdakab Agus Pramono.

Pelantikan dan pengukuhan diselenggarakan berkaitan dengan habisnya masa jabatan Pengurus IPSI Ponorogo masa bakti 2017 – 2021. Pengurus IPSI Ponorogo masa 2021 – 2025 merupakan hasil Muskab V Tahun 2021 IPSI Ponorogo yang dilakukan pada tanggal 27 November 2021. Secara aklamasi, Ali Mufti dari organisasi PSHT Ponorogo terpilih sebagai Ketua Umum IPSI Ponorogo.

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Bupati mengatakan bahwa pencak silat merupakan warisan leluhur yang harus diuri – uri. Dengan dilantiknya Ketua Umum baru, silat di Ponorogo diharapkan akan semakin maju. Pemkab akan membantu IPSI Ponorogo untuk mencapai targetnya.

“Semua sudah kita koordinasikan dengan Sekda terkait penyediaan tempat untuk latihan, ada di gedung Korpri,” kata Sugiri Sancoko.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Sementara itu, Dandim 0802/Ponorogo, yang juga sebagai salah satu Dewan Pembina IPSI Kabupaten Ponorogo menyampaikan  kesiapannya dalam mendukung kemajuan IPSI Kabupaten Ponorogo. ” IPSI Kabupaten Ponorogo ini merupakan wadah untuk membangun persatuan dan kesatuan seluruh Perguruan Pencak Silat di wilayah Ponorogo,” ujarnya.

“Kita ketahui bersama bahwa Ponorogo merupakan salah satu pusat dari perguruan pencak silat. Dengan adannya pengurus IPSI Kabupaten ini diharapkan bisa mendukung Pemerintah dengan menyiapkan dan mewadahi para atlit pencak silat di Kapupaten Ponorogo untuk bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, ” pungkas Dandim Ponorogo. (bid)

Bagikan