Kang Bupati Semangati Pelajar dan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko menghadiri dan memberikan semangat pada siswa – siswi SDN 3 Bangunsari dan SDN 1 Mangkujayan Ponorogo yang mengikuti vaksinasi covid-19, Sabtu 8 Januari 2022.

Vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah dalam rangka membentuk herd immunity pada pelajar usia sekolah dasar.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Ponorogo, Dandim yang diwakili Kasdim Ponorogo, Kapolres yang diwakili Wakapolres Ponorogo, Forkopimda, dan Forkopimcam.

Baca Juga: Dihadiri Musisi Kondang, GMS SMAN 1 Ponorogo Meriahkan Grebeg Suro

Kang Bupati Ponorogo menjelaskan, untuk hari ini mulai diadakan vaksinasi untuk anak-anak tingkat sekolah dasar, salah satunya ada di SDN 3 Bangunsari Ponorogo. Kang Bupati berharap agar vaksinasi terhadap anak ini segera selesai agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan kembali.

“Ada sekitar 71 ribu anak sasaran vaksinasi di Kabupaten Ponorogo. Kami hadir untuk memberikan semangat dan semoga percepatan vaksin untuk anak – anak segera selesai di bulan Januari ini. Jadi saya minta semua pihak harus bekerja keras dan gotong-royong,” kata Kang Bupati.

Baca Juga: Beri Perhatian Khusus Pada PMK, Bupati Ngantor di Pudak

Lebih lanjut, Sugiri selalu mendoakan agar anak – anak selalu sehat dan terus menghimbau mereka supaya patuh dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Bangunsari Mochammad Iskak mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya vaksinasi tersebut. Menurut Iskak, wali murid selalu menanyakan kapan dimulainya vaksinasi pada anak – anak. 

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan vaksinasi covid bagi pelajar didik. Sebenarnya sudah berulang kali wali murid menanyakan terkait hal tersebut , namun kita menunggu instruksi dari Dinas yang berwenang,” ujar Iskak. 

Baca Juga: Beri Perhatian Khusus Pada PMK, Bupati Ngantor di Pudak

“Di SDN 3 Bangunsari, total ada 470 pelajar kelas 1 sampai Kelas 6 yang mengikuti vaksinasi covid-19 dosis I ini,” pungkas Iskak. (bid) 

Bagikan