Bupati dan Wakil Bupati Dilantik Jadi Pengurus Kwarcab Pramuka Ponorogo

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita dilantik menjadi pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Ponorogo di Pendopo Agung, Kamis 23 Desember 2021.

Bupati dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab), sedangkan Wakil Bupati sebagai Ketua Kwatir Cabang (Kakwarcab). 

Bupati paham pada peran penting Pramuka dalam pembentukan karakter, sehingga mengembangkan kembali Pramuka adalah sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan. 

Baca Juga: Dihadiri Musisi Kondang, GMS SMAN 1 Ponorogo Meriahkan Grebeg Suro

“Pramuka itu penting, salah satunya untuk pembentukan karakter. Karena itu kami ingin mengembangkan pramuka kembali, sehingga bisa menjadi pramuka unggulan di Jatim. Peran pramuka ini sangat dibutuhkan dalam pembangunan Ponorogo,” kata Kang Bupati, sapaan akrab Bupati Ponorogo. 

Sementara itu, Wakil Bupati yang kerap disapa Bunda Rita meminta pramuka untuk tetap bersemangat walaupun dalam masa pandemi covid-19. Menurut Bunda Rita, pramuka dapat berperan membantu Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran covid.

Baca Juga: Beri Perhatian Khusus Pada PMK, Bupati Ngantor di Pudak

“Walaupun ini masa pandemi, pramuka harus tetap semangat. Dan saya himbau pramuka untuk disiplin prokes. Pramuka bukan hanya kemah, tapi juga pengabdian kepada negara, di antaranya ikut mencegah penyebaran covid,” pungkas Bunda Rita. (bid) 

Bagikan