SMA Muhammadiyah Ponorogo Launching Kelas Seni Budaya Konsentrasi Tari

Terkini.id, Ponorogo – Komitmen untuk mewadahi dan mengembangkan segala bakat dan potensi peserta didiknya, SMA Muhammadiyah Ponorogo (Muhipo) membuka Kelas Seni Budaya Konsentrasi Tari. Launching dilakukan pada Selasa 21 Desember 2021 dengan menampilkan berbagai pementasan tari dan disiarkan secara live melalui Youtube.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa timur Wilayah Ponorogo, Nurhadi Hanuri yang diwakili oleh Siswadi mengucapkan selamat atas launching tersebut. “Kelas Seni Budaya Konsentrasi Tari tidak dipunyai oleh sekolah lainnya. Ini luar biasa dan semoga dengan adanya kelas ini, dapat terlahir penari dan koreografer handal dari SMA Muhipo,” ujar Siswadi. 

Senada dengan Kacabdin, Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo yang datang mewakili Bupati dan Kadindik mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi SMA Muhipo yang responsif terhadap perkembangan pembelajaran yang terjadi.

Baca Juga: Dihadiri Musisi Kondang, GMS SMAN 1 Ponorogo Meriahkan Grebeg Suro

“Apresiasi untuk SMA Muhipo, yang senantiasa responsif pada perkembangan pembelajaran dan pembelajaran. Muhipo juga responsif pada budaya lokal, yang dimasukkan ke dalam pembelajaran. Ini penting karena kelak konsentrasi Pemerintah adalah mempersiapkan sekolah penggerak. Dengan launching ini, Muhipo telah melangkah dalam upaya membentuk karakter pelajar sesuai kearifan lokal,” kata Ardi Wardoyo, Sekretaris Dinas Pendidikan Ponorogo.

Ini bentuk komitmen SMA Muhipo untuk mewadahi dan mengembangkan potensi peserta didik

Apa yang dilakukan oleh SMA Muhipo ini memang sejalan dengan visi Bupati untuk menumbuh kembangkan budaya, termasuk seni di Ponorogo. Komitmen kuat SMA Muhipo dalam mewadahi bakat peserta didik ini diharapkan mampu mengembangkan bakat dan potensi peserta didik secara maksimal. 

Baca Juga: Beri Perhatian Khusus Pada PMK, Bupati Ngantor di Pudak

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk mengembangkan bakat, potensi, dan minat peserta didik. Peserta didik punya beragam passion, bagi yang passionnya di seni budaya khususnya seni tari, kita wadahi dan kembangkan di kelas khusus yang baru kami launching ini,” terang Muh Kholil, Kepala Sekolah SMA Muhipo.

“Kami harap dengan adanya kelas ini, peserta didik bisa mengembangkan potensinya di bidang tari. Tidak hanya bisa menari saja, namun mampu menciptakan kreasi – kreasi baru sesuai kreatifitas masing – masing di bawah didikan guru yang kompeten,” pungkasnya. (bid)

Bagikan