Bupati Hadiri Smada Music Festival, Apresiasi SMAN 2 Ponorogo

Terkini, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko menghadiri gelaran Smada Music Festival (SMF) 2021 yang digelar oleh SMAN 2 Ponorogo (Smada). Dalam gelaran yang berlangsung di Aula SMAN 2, Sabtu 18 Desember 2021 tersebut, Bupati menyerahkan trofi / piala bergilir SMF pada para pemenang sekaligus menutup gelaran. 

SMF merupakan ajang tahunan bagi musisi pelajar untuk menunjukkan kemampuannya. Dalam SMF tahun ini, ada 15 band dan 20 akustik dari SD, SMP, dan SMA dari eks-Karesidenan Madiun yang berlomba memperebutkan trofi. SMF 2021 juga disiarkan langsung melalui Youtube. 

Bupati memberikan apresiasi pada gelaran dan SMAN 2. OSIS Smada sanggup menggelar acara dengan baik sehingga musisi bisa berkreasi dengan maksimal. Bupati juga berpesan agar peserta didik tidak patah semangat oleh pandemi covid-19. 

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

“Kegiatan yang bagus, untuk menggali bakat – bakat musisi. Jempol untuk Smada, walaupun namanya angka 2, tapi prestasi dan mentalnya nomor 1. Sebuah kebanggaan, di masa pandemi ini pelajar masih mampu berkreasi,” kata Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo.

Apresiasi tersebut disambut dengan semangat oleh Hariyadi, Kepala Sekolah SMAN 2 Ponorogo. SMF memang untuk mewadahi bakat dan potensi pelajar di bidang seni musik. Kasek juga berharap dapat meningkatkan prestasi dan mental pelajar SMAN 2 Ponorogo. 

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

“Kita akan pertahankan prestasi kami, bahkan kami berupaya keras untuk meningkatkannya. Untuk SMF, ajang ini memang untuk mewadahi bakat dan potensi pelajar,” terang Hariyadi. 

Hariyadi, Kepala Sekolah SMAN 2 Ponorogo menyerahkan hadiah pada para pemenang

“Dengan mengikuti SMF, peserta dapat menambah pengalaman dan memotivasi untuk berlatih, meningkatkan, dan mengasah kemampuan bermusik mereka,” tambahnya. 

Sementara itu, Nurhadi Hanuri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo yang juga hadir dalam SMF berpesan pada sekolah – sekolah untuk memberikan wadah bagi peserta didik. 

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

“Kreatifitas peserta didik perlu kita wadahi. Semua potensi dan bakat yang ada pada pelajar perlu kita kembangkan dan kita asah. Ini merupakan salah satu jalan bagi peserta didik untuk menuju kesuksesan,” pungkas Nurhadi Hanuri. (bid)

Bagikan