Ops Yustisi dan Sosialisasi Prokes Terus Digelar, Antisipasi Jelang Nataru

Terkini.id, Ponorogo – Sebagai upaya mengantipasi lonjakan penyebaran covid-19 jelang Nataru, personil gabungan BPBD, Satpol PP, Kodim, dan Polres Ponorogo terus menggelar Ops Yustisi dan sosialisasi prokes. Terbaru, Ops Yustisi digelar di Tambakbayan Ponorogo, Rabu 1 Desember 2021.

Sejumlah warga yang tidak memakai masker dijaring ketika melintas di depan Sub Terminal tersebut. Para pelanggar prokes tersebut dikenai sanksi berupa sanksi sosial, sanksi administrasi, atau sanksi terguran lisan. Setelah diberikan sanksi, pelanggar prokes diberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi prokes di masa pandemi ini. 

Selain menindak, personel gabungan Ops Yustisi terlihat secara bergantian mengingatkan pengendara yang melintas tentang pentingnya menerapkan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan). Personel juga membagikan masker kepada warga di sekitar lokasi operasi. 

Baca Juga: Tim Pamor Keris Disiplinkan Prokes dan Bagikan Masker

Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Ponorogo Iptu Joko sebagai pimpinan operasi berharap ke depannya masyarakat dapat lebih disiplin menerapkan prokes saat beraktifitas di luar rumah. 

“Operasi ini rutin dilaksanakan agar masyarakat taat dan patuh dalam menerapkan prokes. Semoga dapat memutus mata rantai penyebaran covid dan mencegah terjadinya lonjakan, terutama jelang Nataru ini,” kata Iptu Joko.

Baca Juga: Forkopimda Ponorogo Tinjau Kesiapan Pos PAM dan Gereja Dengan Polda...

Ke depan, Ops Yustisi akan terus digelar di Ponorogo selama pandemi masih ada. Operasi akan terus digelar baik siang dan malam dengan lokasi berpindah pindah.  (Yanuar Abidin) 

Bagikan