Percepatan Vaksinasi, DPC PDIP Ponorogo Turut Bergerak

Terkini.id, Ponorogo – Dalam rangka akselerasi atau percepatan vaksinasi covid-19, DPC PDIP Ponorogo turut bergerak. Sebanyak 33 ribu dosis vaksin disumbangkan ke Pemkab Ponorogo untuk membantu percepatan.

Bantuan ini ditandai dengan dilaksanakannya vaksinasi massal sebanyak seribu dosis, bertempat di Ecco Kitchen Ponorogo, Kamis 25 November 2021.

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita yang hadir untuk memantau mengatakan, antusiasme masyarakat Ponorogo untuk ikut vaksin luar biasa. Karena ini Pemkab mengapresiasi PDIP yang memberikan bantuan vaksin. Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan prosentase warga yang tervaksin di Ponorogo.

Baca Juga: Sinergitas Forkopimda Ponorogo, Gelar Latihan Menembak Bersama

“Apresiasi pada PDIP atas bantuannya. Ini kami harap dapat membantu Pemkab meningkatkan prosentase vaksin, sehingga kita bisa turun level PPKM. Level belum turun karena prosentase memang masih kurang,” terang Lisdyarita.

Warga lansia diutamakan dalam vaksinasi di Ecco Kitchen. Namun masyarakat umum pun boleh ikut jika dosis masih ada. Prioritasisasi lansia karena syarat untuk turun level PPKM yakni capaian vaksinasi pada lansia minimal 40 persen.

Baca Juga: Satlantas Ponorogo Sosialisasi Pelarangan Lampu Strobo Pada Kendaraan Umum

“Kami prioritaskan lansia dulu. Kami berharap vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas mereka,” kata Johan Bachtiar Rifai, Sekretaris DPC PDIP Ponorogo.

Yang unik, untuk lebih meningkatkan semangat warga yang ikut vaksin, di Ecco Kitchen disediakan doorprize seperti lemari es, mesin cuci, dan lainnya. Total seribu orang yang ikut vaksin di Ecco Kitchen berhak mendapatkan doorprize. (Yanuar Abidin)

Bagikan