Duta Pemuda Ponorogo, SMAN 1 Babadan Sabet 2 Gelar

Terkini.id, Ponorogo – Grand Final Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Singodimejo Ponorogo, Sabtu 19 November 2021. Acara berjalan dengan meriah walaupun digelar dengan prokes yang ketat. Grand Final juga disiarkan lewat live streaming Youtube Pariwisata Ponorogo. 

Dalam Grand Final tersebut, SMAN 1 Babadan Ponorogo secara mengejutkan berhasil meraih 2 gelar, yakni atas nama Walid Ramadhan Adhit Santiko yang meraih juara I dan Vannesa Laura yang meraih juara II. Selanjutnya Duta Pemuda yang terpilih akan dikirim ke gelaran tingkat provinsi. 

Sekretaris Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Bambang Wibisono menjelaskan, acara Duta Pemuda digelar untuk mempersiapkan generasi muda yang kreatif. Bambang berharap Duta Pemuda dapat menumbuhkan semangat, potensi, dan talenta Pemuda dan pemudi di Ponorogo.

Baca Juga: Lazmart Smeriza Point SMK PGRI 1 Ponorogo, Terobosan di Masa...

“Pemuda yang dapat memberikan solusi kepada permasalahan di lingkungan sekitar. Juga memberikan motivasi kepada pemuda yang lain. Semoga tercipta generasi muda yang berkualitas dan penuh semangat menatap masa depan,” kata Bambang Wibisono.

Grand Final Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Babadan, H. Suroso, M.Pd. ketika dikonfirmasi, Selasa 23 November 2021 mengatakan bahwa sekolah merasa bangga atas prestasi yang diraih dua pelajar didiknya. Apalagi ini di masa pandemi, di mana sektor pendidikan terhambat proses pembelajarannya. 

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, DPC PDIP Ponorogo Turut Bergerak

“Ini kebanggaan untuk kami karena membawa nama baik sekolah. Tahun lalu pelajar kami meraih gelar Senduk dalam acara Kakang Senduk Ponorogo. Jadi ada kontinuitas prestasi,” kata Kasek SMAN 1 Babadan. 

Untuk kiatnya, Kasek memberikan apresiasi pada sinergitas dan kesinambungan antara guru dan pelajar di SMAN 1 Babadan.

“Pelajar kami berikan bekal untuk bersaing dan rasa percaya diri. Kakak kelas dan alumni juga berbagi pengalaman di sini. Kami sinergikan antara pembelajaran virtual dan offline, kami lakukan pemantauan sehingga berkesinambungan pembinaannya,” jelas Suroso.

H. Suroso, M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Babadan Ponorogo

Baca Juga: Patroli Dialogis Dukung Upaya Pendisiplinan Prokes Pada Mahasiswa dan Pelajar

Lebih lanjut, terkait pandemi, Kasek menghimbau peserta didik di Ponorogo untuk tidak terjebak hal – hal yang negatif di masa pandemi ini. Menurutnya, pelajar tidak hanya harus pintar, namun juga berkarakter. Pendidikan karakter selalu ditekankan di SMAN 1 Babadan, sehingga peserta didiknya bisa menghindari hal – hal yang negatif. (bid)

Bagikan