Operasi Zebra Semeru Diwarnai Bagi Masker dan Sembako

Terkini.id, PonorogoOperasi Zebra Semeru yang dilakukan oleh Polres Ponorogo di Simpang 4 Pasar Legi Ponorogo, Kamis 18 November 2021, diwarnai dengan bagi – bagi sembako dan masker. 

Sembako itu dibagikan para pedagang dan tukang becak yang dalam masa pandemi ini terdampak karena berkurangnya mobilitas masyarakat yang pergi ke pasar. 

Masker diberikan supaya warga selalu ingat protokol kesehatan, di mana salah satunya adalah memakai masker. Walaupun semua sudah terlihat memakai masker, namun masker tersebut dapat digunakan sebagai cadangan. Terkadang, membawa satu masker tidak cukup karena dapat lalai tertinggal dan hilang.

Baca Juga: Sinergitas Forkopimda Ponorogo, Gelar Latihan Menembak Bersama

Operasi Zebra Semeru 2021 ini memang lebih pada kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat dan pengguna jalan dalam penegakkan Peraturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan.

“Kami dari jajaran Satlantas Polres Ponorogo memberikan Masker dan juga sembako, diantaranya untuk abang becak dan pedagang kaki lima,” terang AKP Ayip Rizal, Kasatlantas Polres Ponorogo.

Baca Juga: Satlantas Ponorogo Sosialisasi Pelarangan Lampu Strobo Pada Kendaraan Umum

Dengan kegiatan yang memiliki pendekatan humanis tersebut, masyarakat diharapkan untuk dapat disiplin dan patuh pada protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas. (Yanuar Abidin)

Bagikan