Antisipasi Lonjakan Covid di Ponorogo, Petugas Terus Gelar Ops Yustisi

Terkini.id, Ponorogo – Dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Personil gabungan BPBD, Kodim, Polres, dan Satpol PP Ponorogo terus menggelar Ops Yustisi, Senin 15 November 2021, bertempat di Jembatan Paju Ponorogo. 

Dipimpin KBO Sat Samapta Polres Ponorogo, Iptu Joko giat tersebut di mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00.

Iptu Joko mengatakan kegiatan ini guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Dengan disiplin prokes, Pemerintah dapat mengantisipasi jika ada lonjakan covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo. 

Baca Juga: Sinergitas Forkopimda Ponorogo, Gelar Latihan Menembak Bersama

Ops Yustisi bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dalam pemakaian masker kepada pengguna Jalan raya agar supaya warga mematuhi prokes dengan di masa pandemi covid 19,” kata Iptu Joko. 

Dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut menghentikan pengendaran di jalan raya dan memberikan penyuluhan kepada warga yang tidak memakai masker, untuk memakai masker guna pencegahan covid-19.

Baca Juga: Satlantas Ponorogo Sosialisasi Pelarangan Lampu Strobo Pada Kendaraan Umum

“Selain himbauan memakai masker juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi 5 M,” jelasnya.

Senada dengan Iptu Joko, Kasat Samapta Polres Ponorogo, AKP Edy Suyono S.E, menerangkan dengan tujuan Ops Yustis adalah menyadarkan warga masyarakat untuk mematuhi prokokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah  Kabupaten Ponorogo.

“Ops Yustisi berdampak menciptakan kepatuhan warga guna mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan cara disiplin melaksanakan protokol kesehatan covid-19,” terangnya. (Yanuar Abidin)

Bagikan