Paripurna DPRD Ponorogo Bahas Agenda Pendapat Bupati Terhadap 4 Raperda Inisiatif

Terkini.id, PonorogoRapat Paripurna kembali digelar oleh DPRD Kabupaten Ponorogo di Ruang Sidang Paripurna, Jum’at 13 November 2021, dengan agenda Pendapat Bupati Terhadap 4 Raperda Inisiatif DPRD Ponorogo. 

Empat raperda inisiatif itu adalah Raperda Tentang Badan Usaha Milik Desa, Ketahanan Pangan, Pengelolaan Sungai, dan Pencegahan Pernikahan Usia Anak – Anak.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto menjelaskan, pihak eksekutif telah memberikan pendapatnya atas empat raperda inisiatif DPRD. Dalam pendapat tersebut, ada tanggapan, saran, dan juga kritik sehingga diperlukan pemikiran dari semua stakeholder. 

Baca Juga: Sinergitas Forkopimda Ponorogo, Gelar Latihan Menembak Bersama

“Pendapat Bupati ini menentukan apakah Raperda Inisiatif layak untuk dibahas di tingkat selanjutnya. Alhamdulillah Bupati telah menyetujui empat raperda usulan ini. Selanjutnya akan dilakukan uji publik untuk melengkapi legal drafting. Ini juga untuk menampung aspirasi supaya Raperda ini bisa aspiratif, akomodatif, dan bisa menjembatani kepentingan masyarakat Ponorogo,” jelas Sunarto.

Agenda paripurna yaitu pendapat Bupati terhadap Raperda inisiatif DPRD

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi upaya DPRD yang mengusulkan Raperda atas dasar kepekaan pada kondisi masyarakat Ponorogo.

Baca Juga: Satlantas Ponorogo Sosialisasi Pelarangan Lampu Strobo Pada Kendaraan Umum

“Kami sampaikan apresiasi terhadap pimpinan beserta jajaran DPRD Ponorogo atas inisiatifnya untuk menyusun raperda. Ini merupakan bukti bahwa sebagai wakil rakyat, DPRD peka pada masalah sosial yang ada di masyarakat,” kata Lisdyarita.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut di antaranya yakni Ketua, Wakil Ketua, dan anggota DPRD Ponorogo, Wakil Bupati Ponorogo, dan Forkopimda Ponorogo. (adv/bid)

Bagikan