Door to Door, Polsek Siman Serahkan Bantuan Pada Warga Terdampak Pandemi

Terkini.id, Ponorogo – Polsek Siman Polres Ponorogo mengisi hari Jum’at dengan kegiatan positif yakni membagikan bantuan beras pada warga kurang mampu yang terdampak covid-19, Jum’at 12 November 2021.

Bantuan sebanyak 45 paket beras itu dibagikan pada warga Desa Madusari, Desa Sekaran, dan Desa Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Pembagian diputuskan dilakukan secara door to door guna menghindari terjadinya kerumunan dan memudahkan jaga jarak.

“Dalam kegiatan ini, kami bagikan masing – masing 15 paket di Desa Madusari, Desa Sekaran, dan Desa Mangunsuman. Kami harap ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi,” kata Bripka Lilik Tri Warsono, Bhabinkamtibmas Madusari. 

Baca Juga: Dihadiri Musisi Kondang, GMS SMAN 1 Ponorogo Meriahkan Grebeg Suro

Selain pembagian bantuan, Polsek Siman juga melakukan edukasi prokes 5M pada masyarakat. Petugas memberikan pemahaman apa itu prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Sebagian warga ternyata tidak mengetahui apa saja 5M tersebut. Setelah diterangkan oleh petugas, mereka menjadi mengerti dan berjanji akan berusaha untuk patuh prokes.

Baca Juga: Beri Perhatian Khusus Pada PMK, Bupati Ngantor di Pudak

“Akan patuh, karena prokes ternyata bukan hanya untuk menjaga diri sendiri saja, namun juga orang lain, termasuk keluarga dan orang terdekat,” tukas Ripto, warga Desa Sekaran. (Yanuar Abidin)

Bagikan