Patroli Bersepeda, Edukasi Prokes dan Bagi Masker Bagi Warga

Terkini.id, Ponorogo – Upaya mengedukasi warga untuk patuh prokes terus dijalankan oleh pihak berwenang. Seperti yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Ponorogo, yang memberikan edukasi prokes dan bagi – bagi masker

Sat Samapta melakukannya di beberapa titik, di wilayah Ponorogo, contohnya di Jl Suromenggolo dan Jl Pramuka Ponorogo, Kamis 4 November 2021. Sebelumnya Sat Samapta juga melakukan patroli dengan bersepeda di beberapa titik keramaian di Ponorogo.

Selain edukasi prokes 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, pihak Sat Samapta juga terpantau membagikan ratusan masker dan puluhan paket sembako.

Baca Juga: Dihadiri Musisi Kondang, GMS SMAN 1 Ponorogo Meriahkan Grebeg Suro

Paket sembako tersebut dibagikan kepada pedagang – pedagang kecil yang ada di rute patroli. Sedangkan masker dibagikan pada para pedagang di Pasar Legi Ponorogo. 

“Waktu pembagian itu, kami barengi dengan edukasi prokes kepada warga. Semoga bantuan itu dapat mengurangi beban masyarakat,” kata AKP Edy Suyono, Kasat Samapta Polres Ponorogo. 

Baca Juga: Beri Perhatian Khusus Pada PMK, Bupati Ngantor di Pudak

Kasat berharap upaya – upaya yang dilakukan dapat mencegah terjadinya penyebaran covid-19. Kasat pun meminta dukungan masyarakat dengan patuh pada prokes. (Yanuar Abidin) 

Bagikan