Gowes Bersarung Ponorogo Pecahkan Rekor MURI

Terkini.id, Ponorogo – Kegiatan gowes yang bertajuk “Ngontel Bareng Santri Bersarung dan Berpeci Serta Prokes dalam Rangka Percepatan Vaksinasi dan Launching Satgas Prokes” yang digelar di Ponorogo, Minggu 24 Oktober 2021 memecahkan rekor MURI / Museum Rekor Indonesia.

Dalam giat yang dibuka oleh Sekretaris Menteri Perekonomian Susi Wijono Sugiarso tersebut, peserta gowes memakai sarung dan peci. Semakin menarik karena bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional. 

Titik start dan finish dipecah menjadi beberapa lokasi yaitu Masjid Tegalsari – Paseban Alun Alun Ponorogo, Lapangan Babadan, Lapangan Ta’ap Somoroto, Lapangan Ngampel Balong, dan Bumdes Jetis. Pembagian ini bertujuan supaya tidak menimbulkan kerumunan yang masif. Sesuai tajuknya, peserta gowes juga tetap menerapkan prokes.

Baca Juga: Lazmart Smeriza Point SMK PGRI 1 Ponorogo, Terobosan di Masa...

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, gowes menggunakan sepeda onthel, sarung, dan peci ini mempunyai makna untuk mengingat resolusi jihad yang digaungkan oleh K.H. Hasyim Asy’ari. 

“Generasi muda perlu mengingat bahwa santri berperan besar dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sugiri Sancoko.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, DPC PDIP Ponorogo Turut Bergerak

Total sebanyak 6.221 warga mengikuti gowes tersebut. Hal ini membuat Ponorogo kembali meraih rekor MURI yakni jumlah peserta terbanyak sepeda onthel menggunakan sarung dan peci. (bid)

Bagikan