Peringatan Hari Santri, Kemenag Gelar Upacara dan Launching Pelayanan PTSP

Terkini.id, Ponorogo – Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2021, Kemenag Ponorogo menggelar upacara dan launching pelayanan PTSP di Halaman Kantor Kemenag Ponorogo, Jum’at 22 Oktober 2021.

Mengingat masih dalam masa pandemi, upacara peringatan dan launching dilakukan secara sederhana dan sesuai prokes. Hari Santri tahun ini mengambil tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

“Santri selalu siap siaga menjaga tanah air dan perdamaian dunia. Tidak boleh lengah dalam menjaga kesucian hati dan akhlak, serta berpegang teguh pada akidah agama,” kata H. Syaikhul Hadi, Kepala Kemenag Ponorogo.

Baca Juga: Lazmart Smeriza Point SMK PGRI 1 Ponorogo, Terobosan di Masa...

Kepala Kemenag menghimbau para santri untuk tetap semangat walaupun di masa pandemi. Santri harus mampu mengambil hikmah dan sisi positif dari pandemi covid-19.

“Di masa pandemi ini, pesantren tetap eksis. Kita ambil hikmahnya, dengan pandemi ini santri harus melek teknologi digital. Selain itu, hikmahnya kita harus hidup lebih sehat dan lebih bersih. InsyaAllah proses pembelajaran dan kegiatan lain di pesantren tidak ada kendala. Para santri ayo tetap semangat, terus belajar dan berkarya,” ujarnya.

Pemotongan tumpeng oleh Kepala Kemenag Ponorogo H. Syaikhul Hadi, M.Fil.I

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, DPC PDIP Ponorogo Turut Bergerak

Sementara itu, pelayanan PTSP berbasis WhatsApp yang dilaunching hari ini sudah bisa diakses oleh masyarakat. Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kemenag Ponorogo pada masyarakat. Masyarakat sekarang dapat mengakses pelayanan dari rumah melalui virtual dan jika sudah selesai tinggal ambil di Kantor Kemenag. Untuk tutorialnya, bisa dilihat di YouTube Kemenag Kabupaten Ponorogo. (bid)

Bagikan