Sugiri Sancoko Himbau Warga Untuk Tidak Lengah Prokes

Terkini.id, Ponorogo – Kasus covid-19 di Ponorogo mengalami penurunan. Hal ini terjadi dari awal September silam. Ada beberapa kasus baru, namun hanya satu dua. Kondisi ini diperhatikan dengan seksama oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Penurunan ini diharapnya tidak membuat masyarakat Ponorogo lengah dan tidak disiplin menerapkan prokes 5M.

“Saya minta masyarakat untuk tidak lengah dengan hal ini. Prokes 5M tetap harus ditetapkan dengan ketat, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” kata Bupati Ponorogo, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Lazmart Smeriza Point SMK PGRI 1 Ponorogo, Terobosan di Masa...

Bupati menyadari masyarakat tengah dalam kondisi sulit dalam masa pandemi. Pemulihan perlu segera dilakukan. Namun harus dalam koridor yang diterapkan oleh Pemerintah. 

“Saya paham ekonomi harus tumbuh kembali. Saya akan melakukan pencegahan penyebaran covid dengan tetap ketati prokes,” tegasnya.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, DPC PDIP Ponorogo Turut Bergerak

Secara faktual, Ponorogo sudah berada di level 1 PPKM, dengan indikasi di antaranya tingkat hunian RS kecil dan vaksin memadai. Ke depannya, untuk vaksinasi, Pemkab Ponorogo akan melakukan door to door ke desa – desa. 

“Masyarakat Ponorogo ini sangat antusias dengan vaksinasi. Namun saya tetap himbau, bagi yang punya orang tua lansia segera daftarkan. Ke depan kami rencanakan untuk door to door,” pungkas Sugiri Sancoko. (bid)

Bagikan