Sat Samapta Blusukan ke Pasar, Himbau Masyarakat Untuk Disiplin Prokes

Terkini.id, Ponorogo – Sat Samapta Polres Ponorogo melakukan blusukan ke pasar untuk melakukan edukasi prokes kepada para pedagang, Kamis 14 Oktober 2021. Kegiatan yang dipimpin Kasat Samapta dan diikuti oleh Kanit Turjawali dan sejumlah anggota tersebut menyasar pedagang yang berjualan di Pasar Pon Ponorogo.

Edukasi prokes terus digencarkan untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah Ponorogo. Pandemi belum berakhir, jadi masyarakat harus sadar dan tertib prokes 5M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

“Tetap harus memakai masker, selanjutnya menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan yang berpotensi kerumunan,” terang AKP Edi Suyono, Kasat Samapta Polres Ponorogo.

Baca Juga: Lazmart Smeriza Point SMK PGRI 1 Ponorogo, Terobosan di Masa...

Selain memberikan sosialiasi prokes, Sat Samapta juga membagikan ratusan masker pada pedagang. Umi, salah satu pedagang, senang dengan sosialisasi dan masker yang diberikan. Dirinya berharap pandemi ini akan segera selesai. 

“Semoga ini menjadi amal ibadah petugas dan saya harap pandemi segera usai,” kata Umi, pedagang sayur di Pasar Pon Ponorogo.

Masih ada warga Ponorogo yang lalai dan tidak menetapkan prokes

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, DPC PDIP Ponorogo Turut Bergerak

Lebih lanjut, Kasat Samapta berharap masyarakat untuk selalu disiplin prokes di mana pun mereka berada. Karena masih didapati pelanggar prokes di daerah – daerah pinggiran, seperti ketika dilakukan Ops Yustisi di Perbatasan Jateng – Jatim, Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jum’at 15 Oktober 2021.

“Kami mohon bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk selalu mendukung penegakkan prokes, ini demi kebaikan bersama menuju Ponorogo Sehat,” pungkas Edi. (bid)

Bagikan