Kasat Lantas Semangati Anak Asuh Korban Covid
Komentar

Kasat Lantas Semangati Anak Asuh Korban Covid

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengunjungi anak asuh yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena covid-19 bersama anggota untuk memberikan semangat kepada mereka, Rabu 22 September 2021.

Untuk mengurangi rasa traumatis anak – anak yang di tinggalkan orang tuanya yang meninggal dunia karena covid-19, Kasat Lantas Polres Ponorogo  memberikan bingkisan pada mereka. 

“Untuk mendukung program Kapolda Jatim kami kunjungi satu persatu anak – anak yang ditinggalkan orang tuanya karena covid-19 ini. Untuk hari ini ada tiga yang kami kunjungi, dengan mengajak Polwan dan untuk memberikan semangat,” ujar Kasat Lantas Polres Ponorogo.

Kasat Lantas Semangati Anak Asuh Korban Covid
Banyak anak yatim piatu korban diangkat menjadi anak asuh oleh Polres Ponorogo

Salah satu anak asuh, Fajar Adi terlihat gembira pada kunjungan itu. Fajar mengaku bercita – cita ingin menjadi Polisi agar bisa membagikan orang tuanya yang sudah di alam kubur.

“Saya bercita – cita ingin menjadi Polisi agar orang tua saya bangga dengan saya,” celoteh Fajar Adi.

Baca Juga

Begitu juga anak asuh yang lain Azela Khoirunisa yang tampak tersenyum kecil. Diringa juga bercita – cita ingin menjadi Polwan seperti kakak Polwan yang tengah mendampinginya.

“Sering menanyakan ibunya, kadang saya juga sangat sedih ketika anak sekecil Azela sudah kehilangan ibunya. Secara emosional Azela sangat dekat sekali dengan ibunya,” kata ayah Azela sambil menunduk trenyuh.

Satlantas berniat untuk terus membantu anak – anak ini. ” Ke dwpan Insyaallah kami Satlantas Polres Ponorogo akan terus membantu perkembangan anak – anak ini. Dan saya akan selalu berdoa agar semunaya selalu diberikan kesehatan,” pungkas AKP Ayip Rizal.

Dalam kunjungan ini, prokes tetap dijalankan. Semua terlihat memakai masker, personel Polres yang datang hanya sedikit sehingga tidak terjadi kerumunan, dan selalu mencuci tangan dan menjaga jarak ketika di lokasi kunjungan. (bid)