Disiplinkan Masyarakat, Operasi Yustisi Terus Digelar di Ponorogo
Komentar

Disiplinkan Masyarakat, Operasi Yustisi Terus Digelar di Ponorogo

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Operasi Yustisi terus digelar di Ponorogo, Minggu 15 Agustus 2021 oleh Kodim, Polres, Satpol PP, dan BPBD Ponorogo. Operasi dilakukan untuk mendisplinkan warga yang masih belum patuh pada protokol kesehatan, dalam hal ini memakai masker. Operasi juga untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Petugas gabungan yang terdiri dari personel Polri, personel TNI Kodim 0802, personel Satpol PP dan Personil BPBD mengawali giatnya dengan apel yang dipimpin oleh Kanit Laka Polres Ponorogo Ipda Immamudin Mursid S.H. 

Dari pengamatan, masih ada satu dua warga yang kedapatan belum disiplin prokes. Sebagian besar warga sudah memakai masker dalam beraktifitas. 

Warga yang belum patuh diberikan sanksi, dengan perincian, teguran lisan nihil, denda administratif 1 orang, sanksi sosial nihil, teguran lisan 10 orang, dan pembubaran pengunjung nihil. 

“Pemberian saksi kita laksanakan secara tegas namun humanis dengan tujuan kesadaran warga masyarakat bisa meningkat karena pandemi covid-19 sampai dengan saat ini masih ada,” kata Ipda Immamudin Mursid S. 

Baca Juga

Operasi ini bersifat sosialisasi / himbauan / edukasi kepada masyarakat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Protokol Kesehatan guna penanganan penyebaran covid 19 di wilayah Ponorogo. 

“Masih diberlakukannya PPKM di Ponorogo, Personil Gabungan TNI-POLRI dan instansi  lainnya akan terus melaksanakan Ops Yustisi dengan memberikan himbauan serta mengedukasi kepada warga masyarakat guna pendisiplinan protokol kesehatan atau 6 M dan petugas tidak akan segan segan memberikan saksi kepada warga masyarakat yang tidak menerapkan prokes,” kata Kanit Laka Lantas Polres Ponorogo. (bid)