Gerai Vaksin Merah Putih Diharapkan Bentuk Herd Immunity

Terkini.id, Polres – Kegiatan vaksinasi covid-19 di Gerai Gerai Vaksin TNI-Polri Merah Putih terpantau lancar. Giat ini dipantau secara langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis di Urkes Polres Ponorogo, Rabu 11 Agustus 2021 dan di Kelurahan Banyudono Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo, Jum’at 13 Agustus 2021.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan secara langsung vaksinasi kepada masyarakat berjalan lancar tanpa kendala apapun, serta sesuai mekanisme dan prosedur dalam penerapan Prokes Covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. 

Kapolres Ponorogo menjelaskan, program vaksinasi massal covid-19 bagi masyarakat umum terus berlangsung beberapa hari kedepan. “Polri akan mendukung penuh segala kebijakan dan upaya Pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 melalui Program 1 juta vaksin,” kata Kapolres Ponorogo. 

Baca Juga: Sinergitas Forkopimda Ponorogo, Gelar Latihan Menembak Bersama

Kapolres berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi. “Kami harap masyarakat ikut serta dalam giat vaksinasi ini karena segala upaya yang dilakukan Pemerintah adalah demi kebaikan kita bersama,” ungkap Kapolres.

Adapun jumlah vaksin tahap II yang di suntikkan kepada warga Banyudono Ponorogo adalah sebanyak 300 dosis atau kurang lebih 30 vial. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan program percepatan vaksinasi khususnya di Ponorogo dapat berjalan dengan lancar demi terwujud-nya kekebalan kelompok / herd immunity.

Baca Juga: Satlantas Ponorogo Sosialisasi Pelarangan Lampu Strobo Pada Kendaraan Umum

“Vaksinasi Merah Putih bertujuan untuk percepatan vaksinasi covid-19 khusus anak dan masyarakat umum khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo guna mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan resiko masyarakat akibat Covid-19, mengurangi transmisi/penularan Covid-19,” kata AKBP M. Nur Azis. 

“Selain itu, vaksinasi juga dilakukan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat guna menciptakan Herd Immunity secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial juga dapat meningkatan prekonomian segera tercapai,” tambahnya. 

Polres juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi. “Sekalipun sudah divaksin, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga jarak, dan memakai masker,” pungkas Kapolres.

Baca Juga: Bupati Resmikan Kelas Riset SMPN 1 Jetis Ponorogo, Apresiasi Inovasi...

Sebelumnya, Gerai Vaksin Merah Putih telah melakukan vaksinasi pada warga masyarakat di kecamatan Kauman, Balong, Mlarak, dan Siman, bertempat di Gerai Vaksin Merah Putih se-Ponorogo, Sabtu 7 Agustus 2021. Target atau sasaran Vaksinasi Merah Putih sebanyak 1.000 orang dengan jenis Vaksin Sinovac /nCoronaVac dengan target penggunaan Vaksin 100 Vial. (bid) 

Bagikan