Gerai Vaksinasi Presisi di Sejumlah Polsek Ditinjau Oleh Kapolres

Terkini.id, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Muhamad Nur Azis melakukan peninjauan percepatan vaksinasi covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi yang berada di sejumlah Polsek di wilayah Ponorogo, Sabtu 10 Juli 2021.

Dengan didampingi Kabagops Kompol Basuki Nugroho, Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin, Kasie Propam IPTU Sultoni, Forkopimcam masing-masing wilayah, Koordinator Imunisasi masing-masing wilayah, Tim Vaksinator Puskesmas, Tim P3K Puskesmas, pelaksanaan vaksinasi sengaja dilaksanakan di semua Polsek jajaran dengan tujuan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan calon penerima vaksin.

Adapun 4 lokasi Gerai Vaksinasi Presisi dengan rencana jumlah peserta vaksinasi serentak sebanyak 1.200 orang, yang dikunjungi yaitu Gerai Presisi Kantor Kecamatan Kauman berjumlah peserta 300 orang, Gerai Presisi Kantor Kecamatan Siman berjumlah peserta 300 orang, Gerai Presisi Kantor Balai Desa Jabung berjumlah peserta 300 orang, dan gerai presisi Kantor Balai Desa Ngraket berjumlah peserta 300 orang.

Baca Juga: Polres Ponorogo Bergerak, Peduli Warga Terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat

“Dari hasil pengecekan di empat Gerai Vaksinasi Presisi hari ini terlihat antusias peserta vaksin sudah cukup baik dan tingkat kehadiran relatif tinggi dan mekanisme kegiatan vaksinasi sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres Ponorogo.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang dan dengan sukarela bersedia untuk mengikuti vaksin pada hari ini.

Baca Juga: Kodim Ponorogo Siap Salurkan Bansos Pada Warga Terdampak PPKM

“Untuk pelaksanaanya sengaja kita serahkan kepada Kapolsek jajaran agar bertanggung jawab terhadap pelaksanaan vaksinasi dan jangan sampai terjadi kerumunan serta vaksin harus terpakai seluruhnya,” tegasnya. 

Vaksinasi merupakan upaya dari pemerintah RI dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. “Tetap jaga imunitas tubuh kita dan patuhi protokol kesehatan sehingga kita semua dapat meminimalisir resiko penularan Covid-19,” pungkas Kapolres. (bid)

Bagikan