TNI Polri Gencarkan Ops Yustisi dan Penyemprotan Disinfektan di Ponorogo

Terkini.id, Ponorogo – Pencegahan penyebaran covid 19 terus menjadi perhatian TNI/Polri. Polres Ponorogo akan terus meningkatkan kegiatan operasi yustisi dan penyemprotan disinfektan serta mengedukasi warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Ipda Aris W, personil gabungan TNI/Polri dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi di seputaran Jalan Gajah Mada Ponorogo dengan sasaran warga yang tidak memakai masker, Kamis 24 Juni 2021.

Ipda Aris mengatakan bahwa personil tidak akan segan-segan memberikan sanksi bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya warga yang tidak memakai masker. 

Baca Juga: Polres Ponorogo Bergerak, Peduli Warga Terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat

“Diharapkan warga masyarakat bisa menjaga diri, keluarga, dan lingkungannya dengan tidak mengadakan acara yang mengundang kerumunan warga karena diduga saat ini sudah ada beberapa warga ponorogo yang terpapar covid 19 dari kluster arisan,” kata Ipda Aris W.  

“Saat ini tindakan yang paling efektif sebagai bentuk ikhtiar kita adalah disiplin menggunakan masker. Dengan sinergitas TNI/Polri dan instansi terkait lainnya, Ops Yustisi akan terus kita laksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo ini,” tambahnya.

Baca Juga: Kodim Ponorogo Siap Salurkan Bansos Pada Warga Terdampak PPKM

Dalam Ops Yustisi kali ini, 3 orang warga dikenakan denda administratif, 1 orang dikenai teguran lisan. Di tempat yang berbeda, Polres juga melaksanakan penyemprotan disinfektan pada pemukiman penduduk yang berlokasi di Perumnas Bumi Citra, Kelurahan Beduri, Kabupaten Ponorogo. 

Setelah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, Pemdes Desa Beduri, dan warga setempat, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah covid 19 di Perumnas Beduri maka Polres Ponorogo melaksanakan penyemprotan disinfektan. (bid)

Bagikan