Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Ponorogo Gelar Donor Darah
Komentar

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Ponorogo Gelar Donor Darah

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Ponorogo bekerja sama dengan PMI menggelar bakti sosial donor darah yang bertempat di Kantor PMI Ponorogo, Rabu 23 Juni 2021.

Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani, Pejabat Utama Polres Ponorogo, perwakilan anggota dari Satker dan Polsek turut serta mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.??

Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan bahwa bakti sosial donor darah ini dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75, dan giat ini juga merupakan salah satu bentuk partisipasi Polres Ponorogo di tengah pandemi Covid-19 untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.??

“Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” ujar Kapolres Ponorogo.

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Ponorogo Gelar Donor Darah
Donor darah ini menyambut Hari Bhayangkara ke-75

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Baca Juga

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing,” terang Kapolres. 

Pada pelaksanaan donor darah tersebut, personel telah di pastikan sehat fisik mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran. (bid)