Dandim Ponorogo Ajak Anggota dan Masyarakat Untuk Menerapkan 6 M

Terkini.id, Ponorogo – Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto mengatakan bahwa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas (5M) merupakan upaya yang tepat untuk mencegah penularan covid-19 di samping penyuntikan vaksinasi.

Namun kini ada satu lagi yang harus dan perlu dilakukan agar pandemi ini segera berakhir yakni dengan menghindari kegiatan makan secara bersama – sama, Rabu 23 Juni 2021.

“Agar pandemi ini segera tuntas, disamping vaksinasi covid-19, tentu protokol kesehatan tentang pencegahan covid-19 harus terus diterapkan dalam setiap aktivitas. Yang selama ini kita kenal dengan yang namanya 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas), maka ada satu lagi yang harus kita lakukan yakni dengan menghindari makan bersama,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga: Polres Ponorogo Bergerak, Peduli Warga Terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat

“Hindari dulu aktivitas makan bersama, sabar dulu biar bisa saling menjaga. Karena mau tidak mau saat melakukan aktivitas makan, dipastikan kita melepas masker. Nah disitulah dimungkinkan virus corona akan menyebar,” sambungnya. 

Himbauan tentang 6M oleh Dandim ini, selain disampaikan kepada anggota Kodim 0802/Ponorogo juga diperuntukkan kepada masyarakat yang penyampaiannya melalui media online maupun berupa banner/spanduk yang dipasang di tempat umum/keramaian di wilayah Kabupaten Ponorogo. (bid)

Bagikan