Monitoring Warga Pulang dari Luar Negeri, Salah Satu Cara Babinsa Cegah Penyebaran Covid

Terkini.id, Ponorogo – Salah satu cara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo dalam mencegah dan memberantas penyebaran covid-19 di wilayah binaan yaitu dengan memonitor dan memantau warga di desa binaan yang pulang kampung dari merantau atau bekerja di luar negeri.

Serka Puguh, anggota Koramil tipe B 0802/09 Balong yang menjadi Babinsa Desa Karangmojo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo melakukan monitoring warga desa binaan yang pulang dari luar negeri di desa binaannya, Selasa 15 Juni 2021.

“Berbagai upaya terus kami lakukan agar pandemi covid-19 segera berakhir. Termasuk melakukan monitoring terhadap warga yang baru pulang dari merantau atau kerja dari luar negeri,” kata Serka Puguh.

Baca Juga: Polres Ponorogo Bergerak, Peduli Warga Terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat

” Pelaksanaannya kami selalu bekerja sama dan bersinergi dengan unsur terkait di wilayah kami, sehingga bila mana menemukan permasalahan terkait pandemi covid-19 kami mudah untuk melakukan koordinasi guna penyelesaiannya,” tambahnya. 

Diharapkan dengan segala upaya dan kerja keras para petugas covid-19 serta kerja sama semua elemen masyarakat, covid-19 bisa segera berhenti di wilayah Ponorogo. (bid) 

Bagikan