Dandim dan Kapolres Salurkan Bantuan 35 Ton Beras dan 70 Ribu Masker Pada Warga Terdampak Covid
Komentar

Dandim dan Kapolres Salurkan Bantuan 35 Ton Beras dan 70 Ribu Masker Pada Warga Terdampak Covid

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto dan Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis menyalurkan bantuan sosial dari pihak ketiga kepada warga terdampak covid-19 kurang mampu di wilayah Kabupaten Ponorogo, Senin 14 Juni 2021. Bantuan sosial tersebut berupa beras sebanyak 35 ton dan masker sebanyak 70.000.

Bantuan tersebut berasal dari Panitia Imlek, pengusaha NKRI, dan organisasi lain seperti Yayasan Buddha Tzu Chi, Persatuan Umat Budha Indonesia, Persatuan Tionghoa, dan Paguyuban Islam Tionghoa Indonesia.

Mekanisme penyaluran bantuan diserahkan sepenuhnya pada Polres, Kodim, dan Pemkab Ponorogo. Kapolres Ponorogo menyampaikan  ucapan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan terkait penyaluran bantuan beras dan masker kepada warga terdampak covid 19.

“Dengan sinergitas TNI/Polri serta Forkopimda Ponorogo, akan kita kerahkan seluruh Bhabinkamtibmas  dan Bhabinsa untuk menyalurkan bantuin beras dan asker kepada warga masyarakat terdampak covid 19 di Ponorogo,” ujar Kapolres Ponorogo.

Kapolres meminta Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar teliti dalam mendata warga yang menerima bantuan, supaya bantuan bisa tepat sasaran.

Baca Juga

“Koordinasikan dengan pemerintah desa masing-masing. Penyaluran saya perintahkan secara door to door serta di dokumentasikan baik berupa foto atapun video, yang nantinya akan kita kompulir sebagai bentuk pertanggung jawaban kita,” terang AKBP Mochamad Nur Azis.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan pemberian bantuan secara simbolis di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo. Dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia diberikan kepada Forkopimda Ponorogo, kemudian diteruskan secara simbolis kepada Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk kemudian disalurkan kepada warga terdampak covid-19. (bid)