Anggota Kodim Ponorogo Lakukan Operasi Disiplin Prokes

Terkini.id, Ponorogo – Agar masyarakat semua senantiasa menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas), Kodim 0802/Ponorogo tidak henti – henti melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi himbauan pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Koramil tipe B 0802/14 Sawoo bersama Polsek Sawoo melakukan kegiatan Operasi Yustisi protokol kesehatan pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Sabtu 12 Juni 2021.

Serda Eko S., salah satu anggota Koramil tipe B 0802/14 Sawoo yang turut dalam tim satgas operasi yustisi protokol kesehatan mengatakan bahwa jumlah personel yang terlibat dalam operasi yustisi protokol kesehatan hari ini ada lima orang, tiga dari Koramil tipe B 0802/14 Sawoo dan dua orang dari Polsek Sawoo.

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

“Operasi Yustisi ini salah satunya yaitu untuk mengingatkan, menghimbau dan mengajak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari covid-19,” ujar Serda Eko S.

Kepada masyarakat yang didapati masih melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19, Serda Eko S beserta rekan lainnya memberi  teguran dan peringatan agar tidak  mengulangi lagi.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Dalam operasi tersebut, para petugas operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan juga melakukan aksi bagi – bagi masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. (bid)

Bagikan