Anggota Kodim Ponorogo Lakukan Operasi Disiplin Prokes

Terkini.id, Ponorogo – Agar masyarakat semua senantiasa menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas), Kodim 0802/Ponorogo tidak henti – henti melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi himbauan pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Koramil tipe B 0802/14 Sawoo bersama Polsek Sawoo melakukan kegiatan Operasi Yustisi protokol kesehatan pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Sabtu 12 Juni 2021.

Serda Eko S., salah satu anggota Koramil tipe B 0802/14 Sawoo yang turut dalam tim satgas operasi yustisi protokol kesehatan mengatakan bahwa jumlah personel yang terlibat dalam operasi yustisi protokol kesehatan hari ini ada lima orang, tiga dari Koramil tipe B 0802/14 Sawoo dan dua orang dari Polsek Sawoo.

Baca Juga: Polres Ponorogo Bergerak, Peduli Warga Terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat

“Operasi Yustisi ini salah satunya yaitu untuk mengingatkan, menghimbau dan mengajak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari covid-19,” ujar Serda Eko S.

Kepada masyarakat yang didapati masih melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19, Serda Eko S beserta rekan lainnya memberi  teguran dan peringatan agar tidak  mengulangi lagi.

Baca Juga: Kodim Ponorogo Siap Salurkan Bansos Pada Warga Terdampak PPKM

Dalam operasi tersebut, para petugas operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan juga melakukan aksi bagi – bagi masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. (bid)

Bagikan