Komitmen Kang Giri Hidupkan Persepon, Kontrak Pelatih Berpengalaman
Komentar

Komitmen Kang Giri Hidupkan Persepon, Kontrak Pelatih Berpengalaman

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri “Kang Giri” Sancoko berambisi menghidupkan kembali Persepon, klub sepak bola kebanggaan Bumi Reyog. Sebagai wujud komitmen, Kang Giri mengontrak pelatih berpengalaman dan akan merekrut pebola lokal yang andal. 

Disaksikan Kang Giri, tim pelatih meneken kontrak dengan Persepon di Rumah Dinas Bupati Pringgitan Ponorogo, Senin 7 Juni 2021. Tim terdiri dari Khoirul Anam (Head Coach), Aulia Tri Hartanto (Assistant Coach 1), Siswanto (Assistant Coach 2), Suyanto (Goalkeeper Coach), dan Dody Ampril (Physical Trainer). 

Khoirul Anam merupakan eks Head Coach PSG Gresik yang bermain di Liga 2. Pengalamannya diharapkan dapat menghadirkan mental juara pada Persepon. 

“Kami meneken kontrak dengan pelatih berpengalaman. Ini adalah salah satu wujud konkrit dari upaya kami untuk menghidupkan Persepon,” kata Kang Giri.

Komitmen Kang Giri Hidupkan Persepon, Kontrak Pelatih Berpengalaman
Selain mendatangkan tim pelatih berpengalaman, Persepon juga akan merekrut pebola lokal melalui Piala Bupati

Untuk seleksi pemain, akan dilakukan melalui Piala Bupati. Pebola lokal yang memiliki potensi akan dijaring dan dikelompokkan. Jika diperlukan, Persepon tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain dari luar daerah. 

Baca Juga

“Di Piala Bupati, kita seleksi mana yang kelas utama dan mana yang kelas 1. Putra daerah yang memiliki potensi akan kita asah. Tergantung pelatih, kami juga siap mendatang pemain luar daerah jika memang dibutuhkan,” jelas Kang Giri. 

Persepon berlaga di Liga 3, yang akan dimulai pada bulan Juli. “Liga 3 dimulai satu bulan lagi, maka kita harus persiapan dari sekarang,” ujar Khoirul Anam, Head Coach Persepon. 

Persepon tidak muluk – muluk mematok target. Kang Giri berharap Persepon bisa segera hidup kembali dan bertarung di kancah sepakbola. 

“Yang penting ada kembali dulu, mudah – mudahan bisa naik ke Liga 2. Stadion Persepon kita perindah, tentu klub sepakbolanya harus hidup,” pungkas Bupati Ponorogo. (bid)