Kunjungi SMPN 1 Kauman, Kang Giri Widusa Tahfidz dan Launching Ekstrakulikuler Dalang

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko melakukan launching ekstrakulikuler pendalangan dan mewisuda tahfidz di SMPN 1 Kauman Ponorogo, Sabtu 29 Mei 2021.

Dalang – dalang senior seperti Ki Dalang Yatno dan Ki Dalang Sento turut dalam launching tersebut. Ustadz Ustadzah dan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo juga ikut hadir dalam gelaran. 

Pendalangan dapat menjadi sebuah medium untuk melakukan dakwah dengan cara khas Jawa. “Dalang merupakan pendakwah yang menggunakan cara jawa untuk mengajak masyarakat mengkaji kehidupan sehari-hari,” kata Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo.

Kang Giri ingin kader-kader muda menjadi kader yang hebat

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Kang Giri berharap semua murid untuk belajar dan bisa menjadi tahfidz atau penghafal Al-Qur’an. “Kami ingin kader-kader muda SMP ini menjadi kader-kader yang hebat dan kami mulai dari pendidikan ini yang bisa beriman, pintar, dan menjadi SDM yang mumpuni,” ujarnya.

Harapan ini muncul dari hati karena  Kang Giri sadar pada pentingnya mewariskan kebaikan dan kecerdasan yang beriman untuk Ponorogo. 

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Gelaran yang juga diikuti secara daring oleh beberapa sekolahan lain diantaranya SMPN 1 Siman dan SMPN 1 Babadan menampilkan pertunjukan wayang dengan dalang anak SMPN 1 Kauman. (bid) 

Bagikan