Kang Giri Teken MoU Ratusan Miliar dengan GDTC Internasional

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri “Kang Giri” Sancoko melakukan penandatangan MoU dengan GDTC Internasional di Rumah Dinas Bupati Pringgitan Ponorogo, Sabtu 29 Mei 2021. Dari MoU ini, Ponorogo digelontor dana Rp 750 Miliar Rupiah.

Dalam penandatanganan MoU, untuk GDTC dilakukan oleh HEH Sharif Moulay Sidi Al Sultan Ahmad Bin Zuhir Bin Mohammad Bin Jaber Al Natour, Diplomat Investor and the Chairman and the President of Group of Development, Technologies and Construction Companies (GDTC).

Mekanisme MoU adalah B2B atau business to business. GDTC menggandeng perusahaan – perusahaan  yang ada di Jatim. “Ini kerjasama B2B antara GDTC dengan perusahaan yang ada di Jatim. Ada 14 Kabupaten dan Ponorogo adalah salah satunya,” kata Kang Giri. 

Bupati Ponorogo Sugiri “Kang Giri”

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Dana ratusan milyar itu rencananya akan digunakan Pemkab untuk pembangunan dalam sektor pertanian, pariwisata, infrastruktur, dan industri. “Kami ingin adanya perubahan yang signifikan dalam sektor pertanian dan pariwisata,” jelas Bupati Ponorogo.

Untuk sektor pariwisata, dana akan dialokasikan untuk membangun monumen dan museum Reyog di Gunung Gamping, Sampung. Serta mengembangkan Kawasan Wisata Telaga Ngebel. “Agar Ponorogo menjadi kota literasi yang memahami budaya,” jelasnya.

Chairman and President GDTC HEH Sharif Moulay Sidi Al Sultan Ahmad Bin Zuhir Bin Mohammad Bin Jaber Al Natour

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Pembangunan kawasan sektor pertanian terpadu merupakan program yang dirancang Pemkab dalam sektor pertanian. “Ada komoditas susu dan sayuran di Pudak, hasil bumi itu bisa kita padukan dengan wisata,” pungkasnya. (bid)

Bagikan