Kemenag Ponorogo Gelar Halal Bihalal Dengan Satker Secara Virtual

Terkini.id, Ponorogo – Kemenag Ponorogo menggelar Halal Bihalal Satuan Kerja (Satker) di Kantor Kemenag Ponorogo secara virtual, Selasa 25 Mei 2021. Halal bihalal dengan satker Madrasah dan KUA seluruh Ponorogo digelar lewat aplikasi zoom dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19. 

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Ponorogo H. Syaikhul Hadi, S.Ag., M.Fil.I memimpin langsung halal bihalal yang diikuti sekitar 50 orang tersebut.

“Halal bihalal diikuti sekitar 50 orang, terdiri dari 15 Kepala Madrasah, 21 KUA Kecamatan, dan perwakilan – perwakilan satker. Halal bihalal kita gelar secara virtual mengingat adanya pandemi, kita berada di tempat kerja masing – masing,  tetapi yang terpenting tidak mengurangi substansi halal bihalal,” kata Kakan Kemenag.

Halal bihalal diikuti kurang lebih 50 orang dari Kemenag dan perwakilan Satker

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Halal bihalal ini diharapkan dapat memberikan lembaran baru bagi keluarga besar Kemenag Ponorogo berikut satkernya, karena manusia tentu tidak lepas dari salah.

“Harapannya bar atau selesai dari kemaksiatan, lebur dari dosa – dosa, luber atau melimpah dengan keberkahan, dan labur atau bersih menjadi diri yang suci, serta menjadi lebar hati kami,” jelas H. Syaikhul Hadi.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Lebih lanjut, Kakan Kemenag menginginkan setelah halal bihalal ini, kinerja satker Kemenag menjadi lebih khidmat lagi. “Mari kita lebih bersemangat dalam berkhidmat pada masyarakat. Khidmat itu kita wujudkan dengan kinerja yang lebih kualitas dan lebih bermanfaat. Kita jadikan ladang ibadah untuk amanah yang diberikan pada kita,” pesannya.

Halal bihalal dilakukan secara virtual dengan aplikasi zoom mengingat masih dalam masa pandemi

Terkait dengan wacana kolaborasi Pemkab dan sekolah – sekolah yang dicanangkan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Satker Kemenag menyatakan siap diajak.

“Kita siap jika diajak kolaborasi pelayanan di bidang kami yaitu bidang agama masyarakat. Kami selalu melakukan koordinasi lintas sektoral. Untuk kebaikan masyarakat, kolaborasi dengan Pemkab tentu kita sambut, dukung, dan laksanakan dengan baik,” pungkas Kakan Kemenag, Jum’at 28 Mei 2021. (bid)

Bagikan