Polres Deklarasi Anti Narkoba dan Penandatanganan Pakta Integritas

Terkini.id, Ponorogo – Sebagai wujud komitmen anti narkoba, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis bersama seluruh pejabat utama dan anggota Polres Ponorogo mendeklarasikan dan melakukan penandatanganan Pakta Integritas di Lapangan Mapolres Ponorogo, Senin 24 Mei 2021.

Deklarasi dipimpin langsung Kapolres Ponorogo csn dikuti oleh seluruh anggota dengan mengucapkan ikrar tidak akan menggunakan narkoba dalam bentuk apapun; tidak akan menerima ajakan ataupun rayuan untuk menggunakan atau mengedarkan narkoba; dan bila terbukti melanggar komitmen, bersedia untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, siap dipidana, dan siap diberhentikan secara tidak hormat. 

Hal ini dilakukan, sesuai dengan instruksi pimpinan Polri dan Kapolda Jawa Timur. Bahwa Polri khususnya Polres Ponorogo harus memberantas peredaran narkoba dan tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba.

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Kapolres Ponorogo mengatakan beberapa komitmen anti narkoba kepada anggotanya, salah satu di antaranya jauhi dan hindari penggunaan  narkoba dalam bentuk dan jenis apapun. 

“Hindari dan jauhi penggunaan narkoba dalam bentuk jenis apapun, jauhi sebagai backing / pengedar narkoba, dan berantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Ponorogo,” jelas Kapolres Ponorogo. 

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Kapolres juga menyebut, komitmen yang diucapkan dan ditandatangani hari ini adalah peringatan keras bagi seluruh anggota Polres Ponorogo.

“Jikalau ada anggota yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, kami tidak akan segan-segan secara tegas melakukan pemberhentian tidak hormat, dan melakukan proses secara hukum,” tegasnya. (bid)

Bagikan