Bupati Ponorogo Resmikan Masjid dan Hall SMKN 1 Jenangan

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko meresmikan Masjid Al-Jannah dan Hall Nanggala SMK Negeri 1 Jenangan di Setono, Jenangan, Ponorogo, Senin 24 Mei 2021. Selain peresmian, Bupati juga menyaksikan hasil karya siswa yaitu air mancur mekanikal dan mobil listrik.

Bupati menginginkan siswa di Ponorogo mempunyai karakter yang kuat. Pembangunan infrastruktur seperti masjid dan hall dapat digunakan untuk menunjang pembangunan karakter siswa. 

“Masjid ini bisa untuk mendidik siswa dari sisi religi, membentuk karakter siswa yang beriman,” kata Bupati Ponorogo.

Sugiri Sancoko bertekad mengajak SMK N 1 Jenangan untuk berkolaborasi membangun Ponorogo Hebat

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Bupati mengapresiasi SMKN 1 Jenangan atas kerja keras dan tekat untuk membentuk generasi muda Ponorogo yang pintar dan berkarakter. Lebih lanjut, Pemkab akan menggandeng sekolah – sekolah untuk bergotong royong membangun Ponorogo. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Jenangan Sujono, M.Pd. mengatakan sekolah mempunyai visi untuk menjadi STMJ Unggul yakni Siswa, Teknologi, Manajemen, dan Jejaring.

Mobil listrik karya pelajar SMK Negeri 1 Jenangan

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

“Untuk Siswa, kita kembangkan siswa yang religius, nasionalis, gotong royong, integritas, dan mandiri. Salah satu upaya kami adalah membangun Masjid Al-Jannah. Lalu Teknologi, kita kembangkan contoh mobil listrik dan air mancur, kita selalu tekankan transfer teknologi keilmuan. Berikutnya Manajemen, kita menerapkan manajemen yang transparan dan akuntabel. Terakhir Jejaring, kualifikasi jejaring kita tentu yang bisa dipertanggungjawabkan,” jelas Sujono. 

Terkait gotong royong pembangunan Ponorogo, SMKN 1 Jenangan siap diajak untuk berkolaborasi. Apalagi Bupati Ponorogo yang sekarang adalah alumni SMKN 1 Jenangan. 

“Kita siap diajak kolaborasi. Tadi Pak Sugiri meminta untuk bersama – sama membangun truk penyapu jalan. Kita siap untuk menyumbangkan tenaga dan fikiran kita untuk kemajuan Ponorogo,” ujar Rochdi Hestorijanto, Waka Humas SMKN 1 Jenangan.

Air mancur hasil kreasi siswa SMK Negeri 1 Jenangan

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Sebagai wujud keseriusan dalam meningkatkan mutu, sekolah menggandeng perusahaan – perusahaan terkemuka, diantaranya PT INKA dan PT Alfa Mechatronic Innovation. (bid)

Bagikan