Personel Gabungan Perketat Penyekatan Perbatasan Ponorogo
Komentar

Personel Gabungan Perketat Penyekatan Perbatasan Ponorogo

Komentar

Terkini, Ponorogo – Jelang Idul Fitri 1442 H / 2021 M, personil gabungan memperketat penyekatan di perbatasan Ponorogo-Wonigiri, Selasa 11 Mei 2021. Personil gabungan mulai TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainnya lakukan penyekatan guna antisipasi mudik lebaran 2021 agar penyebaran wabah virus covid-19 tak berkepanjangan dan segera hilang. 

“Kami lakukan penyekatan di jalan utama maupun di jalan alternatif masuk ke wilayah Kabupaten Ponorogo agar pemudik tak lakukan mudik masuk ke Kabupaten Ponorogo,” tegas Ipda Aris Wibawa, Pasal di Pos Pam Check Point Perbatasan Provinsi Ops Ketupat Semeru 2021.

“Jika untuk perjalanan dinas dan melintas silahkan tunjukan surat yang sudah ditentukan oleh pemerintah seperti Rapid Test Antigen, ataupun surat perjalanan dinas, atau surat keterangan dari desa setempat,” tambah Ipda Aris Wibawa.

Lonjakan kasus kematian akibat virus covid-19 dan variannya di India sangatlah memperhatinkan. Dan saat ini pemerintah membuat peraturan agar warga masyarakat Indonesia tak lakukan mudik di lebaran 2021 ini agar semua terhindar dari covid-19 dan variannya seperti negara India. 

“Dengan menaati peraturan pemerintah semoga virus covid-19 dan variannya cepat berakir. Selanjutnya kita semua bisa lakukan aktifitas tanpa rasa was-was dengan mengutamakan protokol kesehatan,” kata Ipda Aris Wibawa.

Baca Juga

“Saya, anda, dan kita semua ingin mudik dan berkumpul dengan orang tua, sanak saudara, dan orang terdekat kita. Maka dari itu ayo jaga Ponorogo dengan tidak lakukan mudik di tahun 2021 ini. Semoga tahun depan kita bisa lakukan mudik dan mari berdoa serta patuhi prokes agar wabah virus ini segera berakhir,” pungkasnya. (bid)