SMK PGRI 2 Ponorogo Serahkan Sumbangan GeNose Kepada Pemkab

Terkini.id, Ponorogo – SMK PGRI 2 Ponorogo menyerahkan sumbangan alat GeNose C-19 pada Pemkab di Rumah Dinas Bupati Pringgitan, Kamis 8 April 2021.

Alat pendeteksi covid-19 itu diserahkan pada Bupati Ponorogo Sugiri “Kang Giri” Sancoko. GeNose C-19 dapat mendeteksi secara cepat orang yang terpapar Covid-19 atau tidak. 

SMK PGRI 2 mendapatkan 2 alat canggih buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu berkat upaya gigih Kepala Sekolah (Kasek) SMK PGRI 2 Samhudi Arifin. Kasek yang merupakan alumnus UGM, mendatangkan alat tersebut dengan tujuan sekolah dapat menggelar pertemuan tatap muka (PTM) dengan aman.

GeNose C-19 adalah alat buatan UGM yang mampu mendeteksi secara cepat orang terpapar Covid-19 atau tidak

Baca Juga: Ribuan Alumni Darul Huda Mayak Hadiri Haul Akbar KH Hasyim...

Kasek Samhudi Arifin menjelaskan, sebagai instansi pendidikan di Ponorogo, SMK PGRI 2 merasa selayaknya jika membantu Pemkab menangani Covid-19.

“Dengan alat deteksi GeNose, kita bisa mengurangi atau paling tidak mencegah  penyebaran Covid-19 ini,” kata Samhudi Arifin. 

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

“Kami di SMK PGRI 2 serius dengan upaya melindungi anak – anak didik kami dalam PTM. Kami ingin PTM sendiri karena ada beberapa hal yang tidak bisa diajarkan melalui daring, seperti pendidikan karakter,” tambahnya. 

Sementara itu, Bupati Ponorogo memberikan apresiasi pada SMK PGRI 2. Ke depannya, Bupati berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dan meningkat. 

“Terima kasih atas sumbangannya, keberadaan SMK PGRI 2 memang memberikan kontribusi besar pada Ponorogo. Alhamdulillah kami memang membutuhkan GeNose untuk melakukan deteksi yang akurat, sehingga paparan Covid-19 bisa dikendalikan,” ujar Kang Giri.

SMK PGRI 2 Ponorogo merasa berkewajiban untuk membantu Pemkab menangani Covid-19

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Bupati Ponorogo Buka Turnamen Olahraga

Pemkab rencananya menggunakan GeNose di pintu – pintu masuk Kabupaten Ponorogo. Supaya optimal, Pemkab menginginkan dua tambahan alat GeNose. (bid) 

Bagikan