Sigap, Bupati Atasi Kerumunan Massa di PCC
Komentar

Sigap, Bupati Atasi Kerumunan Massa di PCC

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Sempat terjadi kerumunan massa pada waktu vaksinasi Covid-19 di PCC (Ponorogo City Center), Jum’at 12 Maret 2021. Namun, Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita yang datang untuk meninjau, berhasil mengatasi masalah tersebut.

Sedianya datang untuk memberikan sambutan, Sugiri dan Lisdyarita kaget melihat adanya kerumunan. Mereka segera mencari pokok masalah dan segera mencari solusinya. 

Secara spontan dan sigap, Bupati dan Wakil Bupati berkoordinasi dengan pihak PCC dan pihak Dinkes Ponorogo. Lalu diputuskan untuk membuat ruang tunggu satu lagi untuk mengakomodasi pengantre vaksinasi. 

Bupati urung memberikan sambutan, karena yang terpenting adalah mengatasi kerumunan. Sugiri dan Lisdyarita ikut menata meja kursi dan mengatur pergeseran pengantre ke ruang tunggu baru. 

“Pengantar yang vaksin banyak, akhirnya terjadi kerumunan. Ini kami buatkan ruang tunggu satu lagi. Alhamdulillah koordinasi dengan PCC dan Panitia Vaksinasi berlangsung cepat sehingga ruang sudah siap dalam setengah jam,” kata Sugiri Sancoko. 

Baca Juga

Bupati mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat, sehingga kerumunan dapat diurai dengan cepat. Dirinya juga mengapresiasi kesadaran warga yang telah bersedia divaksin Covid-19. 

“Terima kasih atas kesadarannya. Semoga vaksinasi berjalan dengan lancar, dan kita bisa keluar dari pandemi ini,” ujar Bupati.

Target vaksinasi di PCC kali ini adalah para lansia, dengan jumlah sekitar 1.400 orang. Ini mengikuti SOP prioritas penerima vaksin, di mana lansia rentan terhadap Covid-19. (bid)