Operasi Got, Bupati dan Wakil Bupati Tak Ragu Untuk ‘Nyemplung’
Komentar

Operasi Got, Bupati dan Wakil Bupati Tak Ragu Untuk ‘Nyemplung’

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko memimpin kerja bakti pembersihan got atau saluran air di sekitar Aloon – Aloon Ponorogo, Minggu 7 Maret 2021. Selain didampingi oleh Wakil Bupati Lisdyarita, Sugiri juga didampingi oleh istri, Susilowati. Sugiri dan Lisdyarita tidak ragu untuk “nyemplung” ke selokan dan ikut membersihkan sampah – sampah yang menghalangi kelancaran arus air. 

Aksi ini diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen, baik OPD, ormas, komunitas, relawan, perusahaan swasta, dan sekolahan. 

“Banyak relawan dan masyarakat yang bergabung dalam kegiatan ini. Sebuah semangat gotong royong yang luar biasa. Kita tabuh genderang perang pada sampah. Ini baru permulaan,” kata Sugiri Sancoko. 

Operasi Got, Bupati dan Wakil Bupati Tak Ragu Untuk ‘Nyemplung’
Sama seperti Sugiri, Wakil Bupati Lisdyarita juga tidak ragu nyemplung untuk membersihkan got

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan. Bupati yang merakyat itu telah berkomitmen untuk membuat selokan dan saluran air di Ponorogo bebas sampah. 

“Kegiatan ini dilakukan sampai ke pelosok – pelosok desa. Dan pesan saya untuk masyarakat, mari kita kelola sampah kita dengan baik. Jangan meninggalkan sampah untuk anak cucu kita. Sekarang tidak usah saling menyalahkan, pokoknya kita mulai hari ini, jangan buang sampah sembarangan,” tegas Bupati Ponorogo. 

Operasi Got, Bupati dan Wakil Bupati Tak Ragu Untuk ‘Nyemplung’
Pemkab Ponorogo telah berkomitmen untuk memerangi sampah
Baca Juga

Sementara itu, setelah turun langsung ke saluran air, Wakil Bupati mengerti permasalahan mengapa air tidak lancar mengalir. “Selain banyak sampah, sedimennya juga tebal, ini setelah kita bersihkan, air bisa mengalir deras lagi,” ujar Lisdyarita. 

Untuk kegiatan bersih – bersih Bupati dan Wakil Bupati, saluran air yang dibersihkan yaitu selokan di Jalan Diponegoro dan Jalan Asmorondono. (bid)