Tepati Janji, Bupati Ponorogo Robohkan Pagar Pasar Eks Stasiun

Pasar Eks Stasiun
Sesuai dengan aspirasi para pedagang pasar, Bupati Sugiri Sancoko menepati janjinya untuk merobohkan pagar pasar ex-stasiun Ponorogo

Terkini.id, Ponorogo – Bupati Sugiri Sancoko menepati janjinya untuk merobohkan pagar pasar eks stasiun Ponorogo, Selasa 3 Maret 2021. Ini adalah aspirasi pedagang pasar, di mana adanya pagar besi seakan membuat berada di balik jeruji, dan menghambat aktivitas jual beli.

Pada masa kampanye dulu, Sugiri Sancoko banyak menyerap aspirasi masyarakat, diantaranya yaitu dari pedagang pasar eks stasiun. Pedagang menilai kebijakan Bupati terdahulu yang memagari area depan pasar dengan teralis besi tidak benar dan tidak adil. 

“Intinya rakyat harus nyaman, jadi pagar ini kita bongkar dulu, nanti kita carikan solusi, jalan tengah. Ini akan kita rapikan, agar berjualan bisa enak. Untuk menjaga kerapian, saya juga ngomong dengan pedagang langsung,” kata Sugiri. 

Pagar besi yang didirikan oleh Pemkab terdahulu ini menghambat aktivitas jual beli di pasar eks stasiun Ponorogo

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sapto Jatmiko menjelaskan, pedagang sudah berkomitmen untuk menjaga kerapian dan kebersihan.

“Prinsipnya yang ada di pasar harus leluasa untuk aktivitas jual beli. Pasar ini akan kita perindah lagi, sesuai instruksi Bupati agar pasar tidak terkesan kumuh,” terang Kepala DLH. 

Salah seorang pedagang pasar ex-stasiun, Misyanti mengungkapkan kegembiraannya atas perobohan pagar ini. Sebagai seorang pedagang kecil, Misyanti hanya menginginkan bisa berdagang dengan lancar.

“Ya syukur mas, saya tidak berkeinginan macam – macam. Saya bisa jualan dengan lancar di sini itu sudah cukup. Saya cuma mencari sesuap nasi, jadi saya mohon kami jangan dipersulit,” ujar Misyanti, pedagang kikil di pasar eks-stasiun.

Para pedagang pasar, termasuk Misyanti bersedia untuk menuruti aturan dan menjaga kerapian. (bid) 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Biaya Makam 5 Juta, Ini Klarifikasi Lurah Kepatihan

Denda Cerai 50 Juta di Pondok, Isu Yang Dipelintir

Rapat Paripurna, DPRD Ponorogo Bentuk Empat Pansus RPJMD

Rukyat Hilal, Kang Giri dan Kepala Kemenag Intip Hilal di Langit Ponorogo

MoU Dengan Unibra, Kang Giri Ingin Wujudkan Pertanian Terintegrasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar