BPS Ponorogo Rilis Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka Tahun 2021
Komentar

BPS Ponorogo Rilis Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka Tahun 2021

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – BPS Ponorogo melakukan rilis publikasi tahunan yang berjudul “Kabupaten Ponorogo dalam Angka” tahun 2021 melalui situs resminya https://ponorogokab.bps.go.id/publication.html pada Jum’at, 26 Februari 2021. Publikasi di situs ini memudahkan akses pada publikasi, yang bisa diunduh di website tanpa berbayar.

Kepala BPS Ponorogo Siswi Harini mengatakan bahwa publikasi ini terwujud berkat kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak. Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada semua pihak yang telah memberikan kontribusi.

“Kami harap publikasi yang disajikan bermanfaat bagi pengguna untuk berbagai keperluan. Kami mengharapkan tanggapan dan saran
dari pengguna publikasi ini untuk perbaikan pada edisi yang akan datang,” kata Siswi Harini, ketika dikonfirmasi Selasa 2 Maret 2021.

BPS Ponorogo Rilis Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka Tahun 2021
Kepala BPS Kabupaten Ponorogo Ir. Siswi Harini, M.Si.

Kabupaten Ponorogo Dalam Angka adalah publikasi tahunan yang diterbitkan secara berkala oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Ponorogo. Publikasi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang perkembangan Kabupaten Ponorogo secara umum.

Lebih lanjut, Siswi Harini menjelaskan, publikasi ini merupakan
bagian dari sustem statistik nasional yang bertujuan memberikan informasi yang rinci mengenai statisik dasar dan statistik sektoral yang kerap digunakan oleh perencana dan pengambil keputusan dalam membuat kebijakan.

Baca Juga

“Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen data, publikasi Kabupaten Ponorogo dalam Angka terus mengalami penyempurnaan struktur dan muatannya. Selain itu jadwal terbit publikasi dengan Advaced Release Calendar yang ada di website BPS Kabupaten Ponorogo
(ponorogokab.bps.go.id),” terang Kepala BPS Ponorogo.

BPS Ponorogo Rilis Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka Tahun 2021
Kabupaten Ponorogo dalam Angka dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang perkembangan Kabupaten Ponorogo secara umum

Data yang disajikan dalam publikasi tahun 2021 ini tidak jauh berbeda dengan penerbitan tahun sebelumnya dan selalu diusahakan kontinuitas data. Dengan menyajikan beberapa tahun terakhir baik data yang dihimpun secara langsung (data primer) maupun data yang dikutip dari adminstrasi Instansi/Dinas/Lembaga Pemerintah maupun swasta (data sekunder).

Data – data strategis yang ada dalam publikasi adalah geografi dan iklim; pemerintahan; penduduk dan ketenagakerjaan; sosial dan kesejahteraan rakyat; pertanian, kehutanan, peternakan, dan perikanan; ndustri, pertambangan, dan energi; pariwisata; transportasi dan komunikasi; perbankan, koperasi, dan harga-harga; pengeluaran penduduk; perdagangan; Sistem Neraca Regional; dan perbandingan antar Kabupaten/Kota. (bid)