Awali Tugas, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Tinjau Kantor OPD

Lisdyarita
Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mengawali tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan melakukan peninjauan di Kantor - Kantor OPD Ponorogo. (Humas)

Terkini.id, Ponorogo – Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mengawali tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan melakukan peninjauan secara langsung di Kantor Dispendukcapil, Kantor DPMPTSP, dan Gedung Graha Krida Praja Ponorogo, Senin 1 Maret 2021.

Sugiri tidak mau menyebut peninjauan ini sebagai sidak. Ini adalah upaya Bupati untuk mencari solusi dalam hal pelayanan publik. 

“Saya dapati masih ada antrean panjang dalam proses pelayanan publik. Ya ini kita evaluasi dan cari solusi, sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak waktu, dana, dan tenaga untuk mengakses pelayanan,” kata Sugiri. 

Pelayanan publik harus efisien dan efektif. Efisiensi dapat dilakukan dengan misalnya membuat pelayanan DPMPTSP dan Dispendukcapil menjadi satu tempat. Di era online, pertemuan fisik dalam pelayanan publik juga dapat dipangkas. 

“Kesan birokrasi perlu ditinggalkan agar masyarakat nyaman. Ke depan akan kita pangkas sistem, dimana pertemuan fisik kita batasi, kita lakukan proses pelayanan publik secara online,” jelas Bupati Ponorogo. 

Berbeda dengan pendahulunya, Sugiri Sancoko memilih berkantor di Gedung Graha Krida Praja / Lantai 8. Pilihan yang bijak karena banyak Kepala OPD yang berkantor di Lantai 8, sehingga koordinasi dapat lebih cepat dan mudah dilakukan. 

Lebih lanjut, dalam membangun Ponorogo yang hebat dan bermartabat, Sugiri meminta semua pihak untuk guyub dan bergotong – royong, bersama – sama mewujudkan Ponorogo yang dicita – citakan oleh masyarakat. (bid)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Rapat Paripurna, DPRD Ponorogo Bentuk Empat Pansus RPJMD

Rukyat Hilal, Kang Giri dan Kepala Kemenag Intip Hilal di Langit Ponorogo

MoU Dengan Unibra, Kang Giri Ingin Wujudkan Pertanian Terintegrasi

Hobi Membatik, Nyeninya Istri Bupati Ponorogo

SMK PGRI 2 Ponorogo Serahkan Sumbangan GeNose Kepada Pemkab

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar