Muncul 13 Kandidat Ketua di Musda PAN Ponorogo
Komentar

Muncul 13 Kandidat Ketua di Musda PAN Ponorogo

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Dalam Musda PAN DPD Ponorogo ke V yang digelar secara virtual di Ecco Kitchen Ponorogo, muncul kandidat 13 Ketua, Kamis 18 Februari 2021.

Musda partai berlambang matahari ini berbeda dengan yang sebelumnya. Karena pandemi covid-19, DPD tidak mengadakan pemilihan secara langsung. 

Bendahara DPD PAN Ponorogo, Puryono menjelaskan, munculnya 13 nama kandidat ketua disebabkan adanya pembukaan pendaftaran di kantor DPD. 

“Muncul 13 nama, diantaranya Burhanuddin yang merupakan Ketua sebelumnya dan saya sendiri,” kata Puryono. 

Untuk mekanisme pemilihan Ketua, 13 nama yang terdaftar diserahkan ke DPP PAN. Kemudian DPP akan membentuk tim formatur untuk membentuk kepengurusan DPD PAN Ponorogo. Mekanisme ini berbeda dikarenakan adanya pandemi covid-19. 

Baca Juga

Anggota Komisi D DPRD Ponorogo itu berharap kepimpinan DPD yang baru dapat membuat PAN Ponorogo lebih bersemangat. Salah satu indikasi kesuksesan adalah dengan bertambahnya jumlah anggora DPRD Ponorogo. 

Sementara itu, Bupati Ponorogo Terpilih Sugiri Sancoko yang menghadiri Musda berharap anggota PAN tidak melupakan semangat organisasi.

“Musda berjalan sesuai mekanisme partai. Jangan berebut kekuasaan lalu meninggalkan semangat organisasi. Semangat untuk membangun bangsa bersama – sama menjadi lebih baik,” ujar Sugiri Sancoko. 

Lebih lanjut, dirinya berharap PAN menjadi partai yang besar dan mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik. (bid)